BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Lazio vs Juventus: Sergej Milinkovic-Savic

08-12-2019 05:37 | Asad Arifin

Sergej Milinkovic-Savic usai mencetak gol ke gawang Juventus pada laga pekan 16 Serie A, Minggu (8/12/2019) di Stadion Olimpico. (c) AP Photo (c) AP Photo Sergej Milinkovic-Savic usai mencetak gol ke gawang Juventus pada laga pekan 16 Serie A, Minggu (8/12/2019) di Stadion Olimpico. (c) AP Photo (c) AP Photo

Bola.net - Lazio menjadi tim Serie A pertama yang memberi kekalahan bagi Juventus pada musim 2019/2020. Hasil apik ini tidak lepas dari peran krusial dari sang gelandang, Sergej Milinkovic-Savic.

Lazio berjumpa Juventus pada pekan ke-15 Serie A musim 2019/2020. Lazio bertindak sebagai tuan rumah merah tiga poin usai menang dengan skor 3-1 atas Juventus pada laga di Stadion Olimpico.

Lazio sebenarnya tertinggal lebih dulu dari gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-25. Namun, Lazio menyamakan skor pada menit 45+2 lewat sundulan Luiz Felipe yang mendapat umpan dari Luis Alberto.

Juventus bermain 10 pemain di babak kedua usai Juan Cuadrado di kartu merah. Setelah itu, Lazio tampil dominan dan mencetak dua gol dari Sergej Milinkovic-Savic dan Felipe Caicedo. Lazio menang dengan skor 3-1 atas Juventus.

1 dari 1 halaman

Sergej Milinkovic-Savic Tampil Bagus

Luis Alberto layak mendapat kredit lebih sebagai aktor di balik kemenangan Lazio atas Juventis. Dia mencetak dua assist. Namun, status sebagai man of the match juga layak disandang Milinkovic-Savic.

Berdasar situs Whoscored, Milinkovic-Savic mendapat nilai paling tinggi dibanding pemain Lazio lain. Pemain asal Serbia tersebut mendapat nilai 8.2 atas aksi impresifnya. Milinkovic-Savic mencetak satu gol indah ke gawang Juventus.

Selain gol, Milinkovic-Savic juga tampil solid di lini tengah Lazio. Dia memberi Lazio kestabilan dengan kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya. Milinkovic-Savic tampil efektif, baik dalam mengirim umpan atau memanfaatkan peluang menjadi gol.

Hasil positif ini membawa Lazio kian nyaman di posisi ketiga klasemen La Liga. Lazio kini meraih 33 poin, hanya terpaut tiga poin dari Juventus yang berada di posisi kedua klasemen Serie A.

Sumber: Whoscored

KOMENTAR

Lompatan Spektakuler Ronaldo, Penyelamat Juventus