Man of the Match Lazio vs Juventus: Leonardo Bonucci

Gia Yuda Pradana | 21 November 2021, 02:48
Selebrasi gol pemain Juventus, Leonardo Bonucci (c) AP Photo
Selebrasi gol pemain Juventus, Leonardo Bonucci (c) AP Photo

Bola.net - Juventus mengalahkan Lazio 2-0 di Stadio Olimpico pada pekan ke-13 Liga Italia atau Serie A 2021/22, Mingu (21/11/2021). Bek sentral Leonardo Bonucci berkontribusi besar untuk kemenangan Bianconeri ini.

Dua gol Juventus semuanya dicetak oleh Bonucci dari titik penalti. Yang pertama dia ciptakan di menit 23, sedangkan penalti kedua dicetaknya di menit 83.

Dengan dua gol penalti melawan Pepe Reina, kiper yang dikenal sebagai salah satu jagoan penahan penalti, Bonucci layak dinobatkan sebagai Man of the Match.

1 dari 1 halaman

Dua Kali Mengecoh Reina

Pepe Reina gagal tepis penalti Leonardo Bonucci di laga Lazio vs Juventus, Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Pepe Reina gagal tepis penalti Leonardo Bonucci di laga Lazio vs Juventus, Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Di menit 20, sebuah sliding dari Danilo Cataldi terhadap Alvaro Morata di dalam kotak penalti Lazio membuat wasit Marco Di Bello mengecek VAR. Penalti diberikan. Bonucci maju sebagai algojo, sukses mengecoh Pepe Reina, dan membawa Juventus unggul 1-0.

Masuk sepuluh menit terakhir, Lazio mendapatkan pukulan kedua. Wasit kembali menunjuk titik putih. Kali ini, pelanggaran dilakukan oleh Reina terhadap Federico Chiesa.

Bonucci lagi-lagi bertindak sebagai algojo penalti, dan sukses memaksa Reina memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua.

Dua gol penalti Bonucci memastikan Bianconeri pulang dari ibu kota dengan membawa tiga poin.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR