BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Lazio vs AC Milan: Giacomo Bonaventura

05-07-2020 05:29 | Yaumil Azis

Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan Giacomo Bonaventura (kanan). (c) AP Photo Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan Giacomo Bonaventura (kanan). (c) AP Photo

Bola.net - Markas kebanggaan Lazio, Olimpico Roma, rupanya tidak menakutkan bagi AC Milan. Buktinya mereka bisa meraih kemenangan telak dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (5/7/2020).

Milan sudah unggul saat pertandingan baru berlangsung 23 menit berkat tembakan Hakan Calhanoglu. Skor berlipat ganda setelah Zlatan Ibrahimovic menjebol gawang Tomas Strakosha dari titik putih di menit ke-34.

Ante Rebic membuat situasi sang tuan rumah semakin sulit usai mencetak gol ketiga Milan di babak kedua. Lazio sudah berupaya keras untuk memperkecil kedudukan, tapi mereka gagal membongkar pertahanan Milan yang disiplin.

Kemenangan ini membuat AC Milan berhasil naik satu peringkat ke posisi enam dalam klasemen sementara Serie A. Unggul satu poin dari Napoli yang akan menghadapi AS Roma pada hari Senin (6/7/2020) besok.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Cukup sulit untuk menentukan siapa yang pantas dinobatkan sebagai man of the match pada pertandingan ini. Pasalnya performa pemain Milan cukup merata, dan tidak ada yang tampak lebih menonjol ketimbang lainnya.

Whoscored sendiri memberikan status man of the match kepada gelandang serang Rossoneri, Giacomo Bonaventura. Mantan penggawa Atalanta tersebut diganjar rating 7.7, sama dengan milk Franck Kessie.

Perlu diketahui bahwa Bonaventura mengantongi satu assist pada laga kali ini. Ia membantu Ante Rebic mencetak gol di menit ke-59.

Bonaventura tidak terlibat banyak dalam urusan mengancam gawang Lazio. Menurut catatan, pria berumur 30 tahun itu hanya melepaskan satu tembakan yang melenceng dari sasaran.

Namun, ia terbilang aktif dalam urusan mengedarkan bola. Bonaventura membuat 34 operan dengan tingkat kesuksesan mencapai 88 persen. Selain itu, ia juga membuat dua key pass pada pertandingan kali ini.

Ia juga bisa disebut sebagai sentral permainan Milan. Sebab, Bonaventura melakukan 43 sentuhan terhadap bola selama pertandingan berlangsung.

(Whoscored)

KOMENTAR