BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Juventus vs Torino: Cristiano Ronaldo

05-07-2020 00:34 | Serafin Unus Pasi

Ekspresi Cristiano Ronaldo sebelum mengeksekusi tendangan bebas ke gawang Torino, Sabtu (4/7/2020) (c) AP Photo Ekspresi Cristiano Ronaldo sebelum mengeksekusi tendangan bebas ke gawang Torino, Sabtu (4/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo terpilih menjadi man of the match pertandingan Juventus vs Torino, Sabtu (4/7/2020) tadi.

Pada pertandingan tersebut, Juventus memiliki misi untuk menang. Mereka tengah unggul empat poin dari Lazio, sehingga mereka harus meraih tiga poin di giornata ke-30 Serie A tersebut.

Laga yang digelar di Allianz Stadium Turin itu juga merupakan laga yang sarat gengsi. Pasalnya mereka menghadapi tim sekota mereka, Torino pada partai bertajuk Derby Della Mole.

Juventus sendiri berhasil membuktikan bahwa mereka adalah tim terbaik di kota Turin. Mereka berhasil menghempaskan sang tetangga dengan skor 4-1.

Di laga tersebut, performa para pemain Juventus memang tergolong impresif. Namun ada satu pemain yang menurut Redaksi Bola.net paling bersinar di laga tersebut. Ia adalah Cristiano Ronaldo.

Mengapa kami memilih Cristiano Ronaldo sebagai man of the match? Simak penjelasannya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kontribusi Nyata

Alasan pertama kami memilih Ronaldo menjadi man of the match karena kontribusinya yang nyata dalam kemenangan Juventus.

Pertama-tama, ia membuat assist untuk gol kedua Juventus. Ia memberikan umpan pendek nan manja sebelum disikat oleh Juan Cuadrado.

Ronaldo juga mengeksekusi tendangan bebas dengan sempurna di babak kedua sehingga Juventus unggul 3-1 atas sang tetangga. Dengan satu gol dan satu assist, kami merasa Ronaldo sangat layak untuk didaulat menjadi man of the match pada pertandingan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Krusial

Gol yang diciptakan Ronaldo di laga kontra Torino ini merupakan gol yang spesial bagi penyerang asal Portugal itu.

Pasalnya gol itu merupakan gol perdananya melalui tembakan bebas. Sejak ia bergabung dengan Si Nyonya Tua, ia sama sekali belum mencetak gol dari tendangan bebas.

Jadi gol ini diharapkan akan membuka kembali keran gol tendangan bebas Ronaldo yang sudah mampet dalam beberapa tahun terakhir.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Juventus akan kembali beraksi di ajang Serie A di tengah pekan nanti.

Si Nyonya Tua dijadwalkan akan menghadapi partai Grande Partita melawan AC Milan pada hari Rabu (8/7) dini hari nanti.

KOMENTAR