Man of the Match Juventus vs Sassuolo: Dusan Vlahovic

Abdi Rafi Akmal | 16 Agustus 2022, 04:07
Penyerang Juventus Dusan Vlahovic. (c) AP Photo
Penyerang Juventus Dusan Vlahovic. (c) AP Photo

Bola.net - Menyematkan harapan kepada Dusan Vlahovic sebagai mesin gol Juventus musim ini tidak salah. Karena, hal itu yang dilakukannya saat Juventus menang 3-0 atas Sassuolo pada pekan ke-1 Liga Italia 2022/2023 di Allianz Stadium, Turin, Selasa (18/6) dini hari WIB.

Vlahovic sukses memborong dua gol dari kemenangan meyakinkan tersebut, masing-masing lewat titik putih di menit ke-43 dan di menit ke-51. Ia melakukan tugasnya dengan sangat baik di depan gawang.

Kemampuan terbaik pemain berusia 22 tahun itu adalah pembacaan posisinya yang matang di pertahanan Sassuolo yang rapat. Ia berhasil membangun koneksi yang baik dengan rekan-rekannya.

Sepanjang laga ini, Vlahovic mendapatkan berbagai macam kesempatan dengan berbagai proses. Mulai dari umpan terobosan, umpan silang, dan kemampuan menggiringnya.

1 dari 2 halaman

Ujung Tombak Tim

Pembacaan posisi yang cermat, ditambah dengan koneksi yang terbangun baik dengan rekan-rekannya membuat Vlahovic jadi pemain yang paling banyak melepaskan tembakan pada pertandingan ini.

Total ada enam tembakan yang dilepaskan. Jumlah ini tiga kali lipat lebih banyak daripada Di Maria, sebagai pemain kedua terbanyak di Juventus yang melepaskan tembakan.

Statistik tersebut menunjukkan betapa Vlahovic adalah ujung tombak tim. Ia bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk mengonversi peluang.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR