BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Juventus vs Sampdoria: Cristiano Ronaldo

21-09-2020 04:34 | Yaumil Azis

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Tiga poin perdana berhasil dikantongi Juventus dalam ajang Serie A 2020/21. Skuat besutan Andrea Pirlo tersebut berhasil menuai kemenangan atas Sampdoria pada Senin (21/9/2020) dinihari tadi dengan skor 3-0.

Kemenangan klub berjuluk Bianconeri tersebut diawali oleh sang rekrutan anyar, Dejan Kulusevski. Pemain yang pernah memperkuat Parma tersebut membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-13.

Gol kedua Bianconeri baru bisa tercipta pada menit ke-78 lewat sang bek, Leonardo Bonucci. Cristiano Ronaldo jadi penutup kemenangan Juventus dengan golnya yang dicetak pada menit ke-88.

Hasil ini membuat Juventus bertengger di peringkat kedua dalam klasemen sementara Serie A dengan koleksi tiga poin. Di bawah Genoa yang berhasil menuai kemenangan atas Crotone dengan skor 4-1.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Kendati hanya mencetak satu gol, namun Cristiano Ronaldo dinobatkan oleh Whoscored sebagai man of the match pada pertandingan kali ini. Sebab, ia juga berjasa di balik gol yang diciptakan Kulusevski pada awal permainan.

Pria berumur 35 tahun tersebut mendapatkan rating 8.8, tertinggi di antara pemain lainnya dan menyamai Aaron Ramsey. Tidak bisa dimungkiri, kontribusi Ronaldo di lini depan sangat terasa.

Menurut catatan, Ronaldo melepaskan 10 dari 20 tembakan Juventus di pertandingan kali ini. Tiga tepat sasaran, empat meleset, tiga kali diblok pemain lawan dan satu membentur mistar gawang.

Ronaldo juga mencatatkan empat kali upaya duel di udara selama 90 menit penuh. Tiga di area lawan dan satu pada wilayah pertahanan sendiri dengan presentase keberhasilan sebesar 75 persen.

Bukan cuma itu, Ronaldo juga turut membantu rekan-rekan setimnya di lini depan. Ia mencatatkan 33 operan dengan tingkat keberhasilan mencapai 82 persen, ditambah dua operan kunci.

(Whoscored)

KOMENTAR