BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Juventus vs Hellas Verona: Gianluigi Buffon

22-09-2019 01:26 | Serafin Unus Pasi

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon (c) Juventus FC Kiper Juventus, Gianluigi Buffon (c) Juventus FC

Bola.net - Redaksi Bolanet memilih Gianluigi Buffon sebagai man of the match pertandingan Juventus melawan Hellas Verona di Giornata keempat Serie A musim ini.

Setelah tiga giornata berlalu, Buffon diberikan kesempatan sebagai starter di Serie A. Ia menggantikan sosok Wojciech Szczesny yang menjadi starter di tiga laga sebelumnya.

Jika melihat skor akhir pertandingan ini banyak yang bertanya-tanya mengapa Buffon menjadi man of the match pertandingan ini. Pasalnya sang kiper tidak membuat clean sheets berkat gol Miguel Veloso.

Namun sepanjang pertandingan kiper gaek ini melakukan sejumlah penyelamatan krusial. Ia menggagalkan dua peluang emas Hellas Verona yang sangat berpotensi menjadi gol di pertandingan ini.

Redaksi Bolanet merasa penampilan Buffon ini merupakan penampilan yang paling spesial karena mayoritas pemain Juve tidak terlalu menonjol di pertandingan ini, termasuk dua pencetak gol mereka, Aaron Ramsey dan Cristiano Ronaldo.

Buffon juga memiliki milestone baru dalam pertandingan ini. Apakah itu? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Samai Rekor Maldini

Pada pertandingan ini, Buffon resmi menyamai rekor legenda AC Milan, yaitu Paolo Maldini.

Sang kiper bersama Maldini menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di satu klub Serie A sepanjang masa.

Kedua pemain ini berhasil mencatatkan 902 penampilan bagi klub masing-masing di semua kompetisi, di mana tidak ada pemain lain yang berkarir di Serie A mampu memiliki catatan penampilan sebanyak ini.

KOMENTAR