BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Juventus vs AS Roma: Gianluigi Buffon

23-01-2020 05:42 | Richard Andreas

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon. (c) twitter.com/juventusfcen Kiper Juventus, Gianluigi Buffon. (c) twitter.com/juventusfcen

Bola.net - Gianluigi Buffon layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match Juventus vs AS Roma, perempat final Copa Italia 2019/20, Allianz Stadium, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB.

Juve memetik kemenangan 3-1 usai melewati duel sengit selama 90 menit. Kedua tim menyuguhkan permainan impresif dan ofensif, Buffon jadi pembeda.

Kemenangan ini memastikan langkah Juventus ke semifinal Coppa Italia dan bakal menghadapi pemenang duel AC Milan vs Torino.

1 dari 1 halaman

Tembok Kukuh Buffon

Juve memang jauh lebih unggul di babak pertama, skor 3-0 membuktikan itu. Namun, situasinya berubah di babak kedua, Roma meningkatkan intensitas serangan mereka.

Jika tidak karena penampilan impresif Buffon, Juve mungkin kebobolan lebih banyak gol. Kiper 41 tahun itu memang membuat satu gol bunuh diri, tapi itu lebih karena posisi jatuhnya yang tidak tepat.

Buffon berulang kali menahan tembakan Pellegrini, Florenzi, Under, dan Kluivert. Roma tidak bisa menemukan cara untuk mengecoh kiper kawakan tersebut.

KOMENTAR