BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Juventus vs AC Milan: Fikayo Tomori

10-05-2021 04:44 | Yaumil Azis

Pemain AC Milan, Fikayo Tomori. (c) AP Photo
Pemain AC Milan, Fikayo Tomori. (c) AP Photo

Bola.net - Hasil duel antara dua klub raksasa Italia, Juventus dan AC Milan, dalam rangka laga lanjutan Serie A hari Senin (10/5/2021) dinihari tadi berat sebelah. Milan, yang bertindak sebagai tim tamu, mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0.

Juventus sempat memberikan perlawanan dan membuat lini depan Milan kerepotan. Akan tetapi, jelang babak pertama berakhir, Rossoneri mampu mencetak gol pertamanya lewat aksi Brahim Diaz.

Tuan rumah mencoba mengejar ketertinggalannya di babak kedua. Sayangnya, alih-alih mencetak gol, mereka malah kebobolan di menit ke-78 berkat aksi Ante Rebic yang masuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic.

Delapan menit sebelum waktu normal berakhir, Milan berhasil mencetak gol terakhirnya di pertandingan ini. Sundulan Fikayo Tomori tak mampu dihalau Wojciech Szczesny dan membantu Rossoneri menang dengan skor 3-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Kontribusi Tomori bukan cuma dalam bentuk gol saja. Pemain pinjaman dari Chelsea tersebut tampil apik di lini pertahanan hingga membuat Juventus hanya mampu membukukan satu tembakan tepat sasaran selama permainan berlangsung.

Whoscored menobatkannya sebagai man of the match dengan rating 8.9. Meskipun berperan sebagai pemain bertahan, Tomori tetap mampu menjadi pengedar bola yang baik dengan akurasi operan mencapai 88 persen.

Tomori jarang melakukan duel udara. Akan tetapi, ketika melakukannya, ia selalu keluar sebagai pemenang. Menurut catatan, Tomori memenangkan dua duel udara. Salah satunya berujung pada gol ketiga Rossoneri.

Pemain berusia 23 tahun itu juga menyelesaikan dua tackling dari dua percobaan. Yang terbaik, Tomori melakukan tujuh kali sapuan dan melakukan tiga intersep selama pertandingan berlangsung. Tidak heran kalau dirinya dinobatkan sebagai man of the match di laga ini.

(Whoscored)

KOMENTAR