BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Inter Milan vs AS Roma: Romelu Lukaku

13-05-2021 09:48 | Dimas Ardi Prasetya

Romelu Lukaku (c) AP Photo Romelu Lukaku (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku layak dinobatkan sebagai Man of the Match di pertandingan melawan AS Roma, Kamis (13/05/2021) dini hari WIB.

Inter tampil tanpa beban di laga ini. Sebab mereka sudah berhasil mengunci gelar juara Serie A.

Inter bahkan melakukan perombakan besar di laga ini. Antonio Conte melakukan tujuh pergantian pemain. Namun penampilan mereka tetap terjaga.

Dalam tempo 20 menit, Inter sudah unggul dua gol. Yang pertama melalui gol Marcelo Brozovic pada menit ke-11 dan Matias Vecino sembilan menit kemudian.

Roma sempat membalas pada menit ke-31 melalui Henrikh Mkhitaryan. Inter akhirnya bisa memastikan kemenangan setelah Romelu Lukaku mencetak gol pada menit ke-90. Nerrazzuri akhirnya berhasil menang 3-1 dari I Lupi.

1 dari 2 halaman

Performa Romelu Lukaku

Romelu Lukaku tentu saja menjadi pusat serangan Inter Milan. Ia tak cuma mencetak gol di laga lawan AS Roma ini.

Pada menit ke-16, ia sempat nyaris mencetak gol. Namun umpan dadanya pada Vecino gagal berbuah gol.

Lukaku akhirnya membuat assist pada menit ke-20. Ia menginisiasi serangan balik Inter dan kemudian menahan bola di kotak penalti. Pemain asal Belgia itu lantas menyodorkan bola pendek pada Vecino. Kali ini ia berhasil menjebol gawang Roma setelah mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang.

Di menit ke-73, ia lagi-lagi terlibat dalam proses serangan balik Inter. Sayangnya saat bola berakhir di kaki Hakimi, bek asal Moroko itu gagal menuntaskan peluang yang didapatnya.

Dengan penampilannya itu, situs WhoScored memberikan rating paling tinggi pada Romelu Lukaku, 8.18. Ia pun layak dijadikan sebagai Man of the Match di laga Inter Milan vs AS Roma ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Romelu Lukaku

Menurut situs WhoScored, Romelu Lukaku mencatatkan dua tembakan ke gawang. Namun satu yang tepat sasaran.

Lukaku juga mencatatkan dua keypass. Di sepanjang laga ia juga mencatatkan 19 operan dengan akurasi 68.4 persen.

Romelu Lukaku juga berkontribusi saat Inter Milan bertahan dari serbuan AS Roma. Ia tercatat melakukan lima sapuan di sepanjang laga.

(WhoScored)

KOMENTAR