BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Inter Milan vs AC Milan: Zlatan Ibrahimovic

10-02-2020 06:10 | Dimas Ardi Prasetya

Zlatan Ibrahimovic rayakan golnya ke gawang Inter Milan. (c) AP Photo
Zlatan Ibrahimovic rayakan golnya ke gawang Inter Milan. (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan memang kalah dari Inter Milan namun Zlatan Ibrahimovic layak dinobatkan sebagai Man of the Match di laga derby Della Madonnina tersebut.

Inter bertindak sebagai tim tuan rumah di laga pekan ke-23 Serie A pada laga yang dihelat pada Senin (10/02/2020) dini hari WIB ini. Akan tetapi mereka justru mengawali laga babak pertama dengan buruk.

Mereka kesulitan mengembangkan pertandingan karena pressing ketat dari Milan. Inter bahkan akhirnya tertinggal melalui gol Ante Rebic pada menit ke-40.

Milan kemudian bisa menggandakan keunggulannya sebelum laga babak pertama berakhir. Mereka menjebol gawang Inter melalui tandukan Ibrahimovic.

Namun di babak kedua permainan Milan menurun cukup drastis. Inter, di sisi lain, berhasil tampil jauh lebih baik.

Mereka akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui Marcelo Brozovic dan Matias Vecino. Inter akhirnya bisa berbalik unggul melalui Stefan de Vrij.

Sebelum laga berakhir, Inter bisa mencetak satu gol lagi melalui Romelu Lukaku. Pada akhirnya Inter Milan pun berhasil berbalik menang atas AC Milan dengan skor 4-2.

1 dari 2 halaman

Performa Zlatan Ibrahimovic

Di laga ini, Zlatan Ibrahimovic sempat dimainkan sebagai striker tunggal. Ia ditopang oleh Hakan Calhanoglu.

Peman berusia 38 tahun ini tampil cukup bagus. Ia bahkan langsung mengancam gawang Inter di menit-menit awal dengan tendangannya.

Ia kemudian berperan besar dalam terciptanya gol Ante Rebic. Sebab ia yang memberikan assist kepadanya dengan bola hasil sundulan kepalanya.

Sayangnya ia juga membuat performa Milan menurun di babak kedua karena tetap diminta bermain sebagai penyerang tunggal. Performanya membaik setelah Pioli memasukkan Rafael Leao.

Pria asal Swedia ini kemudian nyaris mencetak gol lagi jelang babak kedua berakhir. Akan tetapi bola sundulannya hanya menghantam tiang gawang.

Oleh karena itulah situs WhoScored memberikannya rating paling tinggi di antara semua pemain Inter Milan dan AC Milan. Zlatan Ibrahimovic mendapatkan nilai 8.08 di laga itu.

2 dari 2 halaman

Statistik Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic bermain selama 90 menit di pertandingan tersebut. Di sepanjang laga ia tercatat melepas empat percobaan tembakan, namun hanya satu yang tepat sasaran.

Ia juga sangat membantu serangan timnya dalam duel bola-bola udara. Ia tercatat enam kali sukses memenangkan duel atas dengan Diego Godin dkk.

Ia juga melepas satu percobaan umpan jauh dan bola jatuh tepat ke sasaran. Akurasi umpannya sendiri mencapai 68.8 persen.

Sementara itu kekalahan ini membuat AC Milan turun ke peringkat 10 klasemen sementara Serie A. Zlatan Ibrahimovic dkk tetap terpaku dengan 32 poin dari 23 laga. Sementara itu Inter Milan kini mengambil alih puncak klasemen dari Juventus dengan raihan 54 poin.

(whoscored)

KOMENTAR