BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Hellas Verona vs Inter Milan: Marcelo Brozovic

24-12-2020 03:49 | Yaumil Azis

Pemain Inter Milan, Marcelo Brozovic (kanan). (c) AP Photo Pemain Inter Milan, Marcelo Brozovic (kanan). (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan penting berhasil diraih Inter Milan dalam laga lanjutan Serie A, Kamis (24/12/2020) dinihari tadi. Bertamu ke markas Hellas Verona, skuad besutan Antonio Conte tersebut menang dengan skor tipis 2-1.

Inter butuh perjuangan untuk bisa mendapatkan gol pertama. Pertahanan ketat yang diusung tuan rumah membuat babak pertama berakhir 0-0. Skor baru berubah saat penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, mencetak gol di menit ke-52.

Kedudukan sempat kembali imbang setelah Ivan Ilic sukses memanfaatkan kesalahan Samir Handanovic dan Stefan de Vrij di kotak penalti pada menit ke-62. Untung, Milan Skriniar bisa membawa Nerazzurri kembali unggul di menit ke-69.

Tambahan tiga poin membuat Inter naik ke puncak klasemen sementara Serie A dengan perolehan 33 poin. Namun mereka bisa tergeser kalau rival sekotanya, AC Milan, mampu meraih kemenangan saat bertemu Lazio pada hari yang sama.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Kendati mencetak gol, namun Lautaro Martinez dan Milan Skriniar tidak dianugerahi penghargaan man of the match di laga kali ini. Whoscored memberikan predikat tersebut kepada sang gelandang. Marcelo Brozovic.

Pemain berusia 28 tahun tersebut mampu memberikan kontribusi terhadap penyerangan maupun pertahanan. Dari catatan whoscored, Brozovic mencatatkan total 97 sentuhan terhadap bola - terbanyak di antara pemain lainnya.

Brozovic mencatatkan 70 operan dengan tingkat akurasi 86 persen, empat di antaranya menjadi operan kunci. Brozovic juga melakukan tujuh kali duel udara yang dua di antaranya berhasil dimenangkan.

Ia juga memainkan peran sebagai penyaring serangan lawan dengan sangat baik. Brozovic mencatatkan tiga kali jegalan, dua kali sapuan dan tiga intersep. Secara keseluruhan, sang gelandang mendapatkan rating 8.0.

(Whoscored)

KOMENTAR