BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Fiorentina vs AC Milan: Erick Pulgar

23-02-2020 05:36 | Asad Arifin

Gelandang Fiorentina, Erick Pulgar, usai mencetak gol ke gawang AC Milan pada pekan ke-25 Serie A (c) Official Fiorentina Gelandang Fiorentina, Erick Pulgar, usai mencetak gol ke gawang AC Milan pada pekan ke-25 Serie A (c) Official Fiorentina

Bola.net - Fiorentina harus berterima kasih pada Erick Pulgar atas raihan satu poin dari laga melawan AC Milan. Sebab, berkat gol pemain asal Chile tersebut, La Viola mampu menahan imbang Milan dengan skor 1-1.

Fiorentina tidak dalam posisi bagus saat berjumpa Milan pada pekan ke-25 Serie A, Minggu (23/2/2020) dini hari WIB. Bermain di Artemio Franchi, Fiorentina tertinggal lebih dulu dari tim tamu.

AC Milan mencetak gol pada menit ke-56 lewat aksi Ante Rebic. Pemain asal Kroasia tersebut membobol gawang Bartlomiej Dragowski memanfaatkan kesalahan Martin Caceres dalam mengontrol bola.

Fiorentina kemudian bermain dengan 10 pemain setelah Dalbert mendapat kartu merah pada menit 64. Situasi sulit, tetapi Fiorentina mampu bangkit lewat gol penalti Erick Pulgar pada menit ke-85.

1 dari 1 halaman

Mental Pantang Menyerah Erick Pulgar

Fiorentina benar-benar berada dalam situasi sulit. Tertinggal 1-0 dan bermain 10 pemain. Nnamun, tim asuhan Giuseppe Iachini tidak menyerah begitu saja. Fiorentina tetap tampil ngotot dan mengejar ketinggalan dari Milan.

Dusan Vlahovic bermain bagus di lini depan Fiorentina. Pemain berusia 20 tahun mampu menahan bola dan berulang kali menang duel dari pemain Milan. Namun, ada pula Erick Pulgar yang tampil sangat menonjol.

Erick Pulgar menjadi komando di lini tengah Fiorentina. Dia aktif dalam aksi di situasi bertahan maupun menyerang. Erick Pulgar melepaskan 48 umpan, hanya kalah dari Matin Caceres, jika dibanding pemain Fiorentina lainnya.

Erick Pulgar juga melepas dua shots ke gawang Milan. Satu gol dicetak pemain berusia 26 tahun. Erick Pulgar mencetak gol dari eksekusi penalti. Dalam situasi genting, dia dengan tenang menjalankan tugasnya dan membobol gawang Asmir Begovic.

Sumber: Whoscored

KOMENTAR