BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Bologna vs AS Roma: Lukasz Skorupski

02-12-2021 03:09 | Yaumil Azis

Kiper Bologna, Lukasz Skorupski. (c) AP Photo
Kiper Bologna, Lukasz Skorupski. (c) AP Photo

Bola.net - Bologna berhasil mendapatkan tiga poin penting ketika tampil di markas kebanggaannya, Renato Dall'Ara, dalam laga lanjutan Serie A hari Kamis (2/12/2021). Kabar baik lainnya, tiga poin tersebut didapatkan saat melawan raksasa Italia, AS Roma.

Tuan rumah berkali-kali mendapatkan tekanan dari pasukan Jose Mourinho. Namun, mereka mendapatkan celah untuk mengubah kedudukan pada menit ke-35 lewat aksi Mattias Svanberg.

Gol tersebut membuat Roma semakin gencar melakukan serangan. Namun Bologna mampu memasang pagar yang tebal sehingga barisan penyerang seperti Tammy Abraham hingga Nicolo Zaniolo kesulitan menembusnya.

Setelah berjuang selama lebih dari 90 menit, wasit mengakhiri pertandingan dan keunggulan 1-0 buat Bologna tidak berubah. Mereka pun berhak meraih tiga angka yang membawanya naik ke peringkat delapan dalam klasemen sementara.

1 dari 2 halaman

Man of the Match

Svanberg patut disebut sebagai pahlawan kemenangan Bologna karena gol semata wayang tersebut. Tapi, Bologna mungkin takkan sanggup mempertahankan keunggulannya kalau bukan Lukasz Skorupski yang mengawal gawang.

Kiper berkebangsaan Polandia tersebut berhasil membuktikan kalau Roma telah salah membuangnya pada tahun 2018 lalu. Ia menjadi benteng terakhir yang sulit diruntuhkan oleh bomber Giallorossi.

Perlu dicatat bahwa Roma melepaskan total 13 tembakan di pertandingan tersebut, lima di antaranya berhasil menemui sasaran. Seharusnya cukup untuk menghasilkan gol kalau Skorupski tidak tampil segemilang itu di bawah mistar.

Pada akhirnya, gelar man of the match jatuh ke tangan pria berumur 30 tahun itu. Performanya yang apik membuat Whoscored tidak ragu untuk memberikan rating 8.5

(Whoscored)

2 dari 2 halaman

Klasemen Serie A

KOMENTAR