BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Bologna vs AC Milan: Krzysztof Piatek

09-12-2019 05:47 | Dimas Ardi Prasetya

Krzysztof Piatek (c) Ansa via AP Photo Krzysztof Piatek (c) Ansa via AP Photo

Bola.net - Bomber asal Polandia Krzysztof Piatek layak dinobatkan sebagai Man of the Match di pertandingan antara Bologna vs AC Milan.

AC Milan bertandang ke markas Bologna di giornata 15 Serie A di Renato Dall'Ara, Senin (09/12/2019). Tim asuhan Stefano Pioli itu mengawali laga dengan bagus.

Mereka bisa membuka keunggulan lebih dahulu pada menit ke-15. Adalah Piatek yang mencatatkan namanya di papan skor via titik penalti.

Milan kemudian mencetak gol kedua melalui Theo Hernandez. Sayangnya bek asal Prancis ini kemudian mencetak gol bunuh diri jelang laga babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua, AC Milan bisa unggul dengan cepat. Mereka mencetak gol ketiga melalui Giancomo Bonaventura.

Bologna kemudian bisa membalas melalui Nicolas Sansone dari tendangan titik 12 pas. Penalti diberikan setelah Theo Hernandez menjatuhkan Orsolini.

Meski demikian, Bologna tak bisa mencetak gol tambahan. Mereka dipaksa menyerah dengan skor 2-3 oleh AC Milan.

1 dari 2 halaman

Performa Krzysztof Piatek

Di laga ini, Stefano Pioli masih mempercayakan lini serangnya dihuni oleh Krzysztof Piatek. Kepercayaan Pioli dibayar lunas oleh pemain berusia 24 tahun ini.

Gol pertama Milan berasal dari kerja kerasnya. Ia menerobos kotak penalti Bologna sebelum akhirnya dijatuhkan oleh Mattia Bani. Piatek sendiri yang kemudian mengeksekusi penalti dengan sempurna.

Piatek juga ikut andil dalam gol ketiga yang dicetak oleh Bonaventura di awal babak kedua. Umpan tariknya dari sisi kanan gagal dihalau dengan sempurna oleh Tomiyasu dan jatuh ke penguasaan Bonaventura di depan kotak penalti.

Performa Piatek ini pun diganjar dengan rating 8.42 di situs WhoScored. Rating itu merupakan yang paling tinggi di antara pemain di skuat Milan maupun Bologna.

Piatek memang layak diganjar dengan rating tinggi. Selain mencetak gol, ia juga bekerja keras di laga ini.
Ia tercatat melepas tiga tendangan di sepanjang laga. Dua di antaranya tepat sasaran.

Piatek juga memenangkan enam duel udara di laga tersebut. Ia juga merepotkan barisan pertahanan Bologna. Ia sampai memaksa para pemain bertahan lawan melanggarnya lima kali di sepanjang pertandingan.

2 dari 2 halaman

Cemoohan Fans dan Pembelaan Pioli

Krzysztof Piatek kesulitan menemukan ketajamannya pada musim ini. Alhasil banyak fans AC Milan yang kemudian mencemoohnya.

Namun Stefano Pioli memberikan pembelaan kepada eks pemain Genoa tersebut. Usai laga lawan Napoli, ia mengaku puas dengan kinerja sang striker.

“Ia bekerja keras untuk tim hari ini dan memiliki peluang. Yang penting adalah terus menciptakan peluang mencetak gol," ucapnya pada Sky Sport Italia.

"Kami tahu bahwa dengan striker, mereka melewati periode ini ketika tidak mencetak gol. Ia perlu bereaksi, percaya pada dirinya sendiri dan berjuang sedikit lebih keras, tetapi saya puas dengan pekerjaan yang ia lakukan," tegas Pioli.

Krzysztof Piatek musim ini telah tampil sebanyak 15 kali bagi AC Milan di pentas Serie A. Ia baru mengemas empat gol.

(whoscored)

KOMENTAR

Timnas Indonesia U-22 Hajar Thailand 2-0 di SEA Games 2019