Man of the Match AS Roma vs Spezia: Roger Ibanez

Yaumil Azis | 14 Desember 2021, 05:22
Bek AS Roma, Roger Ibanez. (c) AP Photo
Bek AS Roma, Roger Ibanez. (c) AP Photo

Bola.net - Duel AS Roma vs Spezia yang digelar di Stadio Olimpico, Selasa (14/12/2021) jadi laga penutup pekan ke-17 Serie A. Pasukan Jose Mourinho selaku tuan rumah berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Kendati cukup menguasai jalannya pertandingan, Roma butuh kerja keras untuk bisa mendapatkan tiga poin dari laga tersebut. Chris Smalling menjadi pembuka kemenangan dengan golnya yang tercipta pada menit keenam.

Gol kedua Roma tercipta di menit ke-56 melalui sundulan yang dilepaskan oleh Roger Ibanez. Pertandingan kali ini pun dihiasi oleh kartu merah yang didapatkan pemain Giallorossi, Felix Afena-Gyan, pada masa injury time babak kedua.

Tambahan tiga poin membuat Roma semakin mendekat dengan empat besar. Sebanyak 28 poin telah dikantongi dan tim raksasa Italia tersebut sedang menempati peringkat keenam, berjarak delapan poin dari Napoli yang menempati posisi empat.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Roger Ibanez dinobatkan sebagai man of the match pada laga kali ini dengan rating 8.1 dari Whoscored. Tentu, gol bukan satu-satunya faktor yang membuatnya layak disebut sebagai man of the match.

Mencetak gol bukan tugas utama pria berumur 23 tahun itu, mengingat dia berperan sebagai bek. Performanya di jantung pertahanan patut diapresiasi, terutama karena dirinya mampu mencatatkan dua tekel, empat sapuan dan empat intersep.

Kontribusinya semakin terasa dengan catatan dua kemenangan duel udara, yang semuanya dilakukan di wilayah pertahanan lawan. Ia juga mampu menyelesaikan 53 dari 65 operan yang dilakukan sepanjang pertandingan berlangsung.

Berkat penampilan apiknya, Roma bisa memenangkan pertandingan dengan catatan clean sheet. Sesuatu yang jarang terjadi kepada mereka dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi.

(Whoscored)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR