Man of the Match AS Roma vs Shaktar Donetsk: Paulo Dybala

Abdi Rafi Akmal | 8 Agustus 2022, 03:48
Penyerang sayap AS Roma Paulo Dybala. (c) AP Photo
Penyerang sayap AS Roma Paulo Dybala. (c) AP Photo

Bola.net - AS Roma sukses mempermalukan tim tamu Shaktar Donetsk dengan skor telak 4-0 pada laga uji coba di Stadio Olimpico, Roma, Senin (8/8) dini hari WIB.

Pemain dengan penampilan terbaik pada pertandingan tersebut adalah Paulo Dybala. Eks pemain Juventus ini membuktikan diri bahwa dirinya adalah sosok yang tepat bagi lini serang tim.

Memang ia gagal mencatatkan assist maupun gol, tetapi skema serangan tim berjalan lewat kehadiran dirinya di sisi kanan serangan Serigala Ibukota. Dybala tampak tidak kikuk bermain dalam sistem tiga beknya Mourinho.

Kombinasinya dengan wing back kanan Zeki Celik mulai hidup. Walaupun keduanya masih perlu waktu untuk bisa fasih mengerti keinginan satu sama lain.

1 dari 1 halaman

Menarik Perhatian

Paulo Dybala resmi bergabung dengan AS Roma (c) AS Roma Official

Paulo Dybala resmi bergabung dengan AS Roma (c) AS Roma Official

Keberadaan Dybala di lapangan berhasil menarik perhatian Donetsk nyaris sepanjang laga, sebelum Dybala ditarik keluar pada menit ke-80.

Pemain berusia 28 tahun itu dapat kawalan ketat dari pemain tengah Donetsk. Namun, berkat kawalan ketat ini lah, Dybala berhasil membuka ruang-ruang di pertahanan tim asal Ukraina tersebut.

Resistensi bolanya sangat konsisten. Hal yang membuat dua pemain depan Roma lainnya, Nicolo Zaniolo dan Tammy Abraham leluasa mengkreasi serangan lanjutan. Karena Dybala sibuk menarik perhatian pemain lawan, salah satu gelandang Roma pasti akan maju membantu serangan.

Oleh sebab itu, perannya mungkin tidak tercatat dalam statistik secara terang-terangan. Tetapi pergerakan dan visi bermainnya di lapangan sukses memicu kemampuan terbaik rekan-rekan di sekitarnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR