Man of the Match AC Milan vs Udinese: Sandro Tonali

Yaumil Azis | 26 Februari 2022, 03:40
Gelandang AC Milan, Sandro Tonali. (c) AP Photo
Gelandang AC Milan, Sandro Tonali. (c) AP Photo

Bola.net - Pekan ke-27 Serie A dibuka pada Sabtu (26/2/2022) dini hari WIB dengan duel antara AC Milan kontra Udinese. Sayangnya, pertandingan kali ini gagal menghasilkan pemenang dan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Milan sempat unggul lebih dulu ketika Rafael Leao berhasil menggetarkan gawang Udinese pada menit ke-29. Keunggulan itu sempat bertahan cukup lama sampai Destiny Udogie bisa mencetak gol di babak kedua.

Secara keseluruhan, penampilan Milan memang jauh dari kata memuaskan. Kendati unggul jauh secara penguasaan bola, tim besutan Stefano Pioli tersebut cuma bisa melepas sembilan tembakan. Dan cuma tiga di antaranya yang menemui target.

Udinese bahkan lebih baik dalam aspek. Enam dari 11 tembakan yang dilepaskan berhasil menemui sasaran. Jika bukan karena Mike Maignan tampil apik di bawah mistar gawang, Udinese pasti bisa keluar sebagai pemenang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Man of the Match

Sebagai pencetak gol yang membuat Udinese terhindar dari kekalahan, Udogie pantas menjadi man of the match. Namun karena baru bermain di babak kedua, kontribusinya jadi tidak sebanyak pemain lain yang tampil sejak menit awal.

Gelar man of the match pun jatuh ke tangan gelandang Milan, Sandro Tonali, yang membantu Leao membukukan gol dengan sumbangsih asis. Whoscored memberikan rating 8.0 untuk penampilan pria berumur 21 tahun tersebut.

Tonali menyelesaikan 36 dari 41 operan yang dilakukan selama pertandingan berlangsung (88 persen). Ada lima operan yang bisa diklasifikasikan sebagai umpan kunci, termasuk asis buat Leao.

Selain itu, mantan pemain Brescia tersebut juga bermain apik sebagai penyaring serangan lawan sebelum mencapai benteng pertahanan. Ia membukukan dua tekel sukses, satu sapuan, serta tiga intersep selama di lapangan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR