BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match AC Milan vs Torino: Alessio Romagnoli

18-02-2020 05:02 | Yaumil Azis

Bek AC Milan, Alessio Romagnoli (kiri). (c) AP Photo Bek AC Milan, Alessio Romagnoli (kiri). (c) AP Photo

Bola.net - Setelah melewati tiga pertandingan dengan hasil yang buruk, AC Milan akhirnya berhasil meraih kemenangan. Dalam laga lanjutan Serie A hari Selasa (18/2/2020), skuat besutan Stefano Pioli itu menang dengan skor tipis 1-0.

Hasil ini membuat posisi Milan di klasemen sementara Serie A jadi semakin lebih baik. Sekarang, klub berjuluk Rossoneri tersebut berada di peringkat ke-8 dan menyamai perolehan Parma dan Verona yang berada di atasnya, yakni 35 poin.

Gol kemenangan Milan sendiri berasal dari aksi sang penyerang, Ante Rebic. Pria berkebangsaan Kroasia tersebut mencetak gol pada menit ke-25 dengan memanfaatkan umpan dari rekannya, Samu Castillejo.

Setelahnya, Milan terus mencoba untuk menambah keunggulan. Sayangnya berbagai peluang gagal mereka olah dengan baik di depan gawang Torino. Pada akhirnya, Zlatan Ibrahimovic dkk harus puas dengan kemenangan tipis itu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Kendati mencetak gol, namun Rebic tidak serta merta menjadi man of the match pada pertandingan kali ini. Penghargaan itu jatuh ke tangan bek AC Milan, Alessio Romagnoli.

Whoscored memberikan rating sebesar 8.3 bagi bek langganan Timnas Italia itu. Wajar jika demikian, sebab Romagnoli bermain dengan disiplin dan membuat penyerang Torino seperti Andrea Belotti dan Simone Zaza mati kutu.

Romagnoli tampak perkasa di udara. Hal ini dibuktikan dengan percobaan melakukan heading sebanyak empat kali di area lawan dan tujuh kali di daerah pertahanan sendiri. Enam di antaranya berhasil ia menangkan.

Ia juga handal dalam urusan mengambil bola dari kaki lawan. Tercatat kalau Romagnoli melakukan upaya tackling sebanyak enam kali dengan presentase keberhasilan 100 persen. Selain itu, Ia juga membuat 10 clearances dan dua kali intersep.

Tidak hanya itu, Romagnoli pun membuat total 38 operan di sepanjang permainan dengan presentase keberhasilan mencapai 84 persen. Oleh karenanya, tak ayal kalau dirinya mendapatkan penghargaan sebagai man of the match pada laga kali ini.

(Whoscored)

KOMENTAR