BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match AC Milan vs Fiorentina: Hakan Calhanoglu

30-11-2020 00:43 | Dimas Ardi Prasetya

Gelandang serang AC Milan, Hakan Calhanoglu (c) AP Photo Gelandang serang AC Milan, Hakan Calhanoglu (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu layak dijadikan sebagai Man of the Match di pertandingan melawan Fiorentina di giornata sembilan Serie A 2020-21 di San Siro, Minggu (29/11/2020) malam WIB.

Di laga ini AC Milan berusaha kembali ke jalur kemenangan lagi. Sebab sebelumnya mereka ditahan oleh Lille di Liga Europa. Tiga poin juga akan berarti karena mereka bisa memperlebar jarak dengan rival sekotanya yakni Inter Milan yang ada di posisi ketiga dengan raihan 18 poin.

Fiorentina sempat menguasai jalannya laga di menit-menit awal babak pertama. Namun pada akhirnya AC Milan bangkit.

Mereka menekan balik La Viola dan bisa mengemas gol pertamanya pada menit ke-17, melalui sang bek, Alessio Romagnoli. Fiorentina sempat berusaha bangkit usai tertinggal.

Akan tetapi Milan kemudian bisa mencetak gol lagi pada menit ke-27. Kali ini giliran Franck Kessie yang mencatatkan namanya di papan skor.

Ia menjebol gawang Fiorentina melalui tendangan penalti. Hadiah dari titik 12 pas diberikan setelah Theo Hernandez dijatuhkan Martin Caceres di kotak terlarang.

Milan sebenarnya mendapatkan penalti kedua pada menit ke-40. Namun eksekusi Kessie kali ini bisa dibaca dengan baik oleh kiper Fiorentina.

Pada akhirnya, AC Milan bisa menang 2-0 atas Fiorentina. Rossoneri pun sukses memperkokoh posisinya di puncak klasemen Serie A.

1 dari 2 halaman

Performa Hakan Calhanoglu

Di pertandingan ini, Hakan Calhanoglu ditampilkan sebagai starter. Pemain asal Turki ini menampilkan performa yang maksimal selama 90 menit.

Padahal, ia ditempatkan sebagai winger kiri. Posisi favoritnya sendiri yakni gelandang serang ditempati oleh Brahim Diaz.

Ini sangat positif bagi Milan tentunya. Sebab di tengah ketidakpastian kontraknya di San Siro, Calhanoglu masih tetap bermain profesional dan memberikan yang terbaik bagi Rossineri.

Ia bekerja keras untuk membangun serangan yang berbahaya ke pertahanan Fiorentina. Calhanoglu juga kerap beraksi untuk mengancam gawang La Viola dengan tendangan-tendangannya.

Tercatat di sepanjang laga, ia melepas lima tendangan ke pertahanan lawan. Meski tak ada yang on target, namun satu nyaris berbuah gol, namun hanya membentur tiang kiri gawang Fiorentina.

Situs WhoScored memberikan rating paling tinggi pada Calhanoglu dari semua pemain yang berlaga di pertandingan ini yakni 8.19. Ia pun layak dinobatkan menjadi Man of the Match di laga ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Hakan Calhanoglu

Selain mencatatkan lima tembakan di laga AC Milan vs Fiorentina ini, Hakan Calhanoglu juga mencatatkan lima key pass untuk rekan-rekannya. Ia juga sukses melakukan dua dribel.

Calhanoglu juga melepas 47 operan di sepanjang laga. Akurasinya bagus, mencapai 85.1 persen. Ia juga mengirim tujuh umpan silang dan empat tepat sasaran.

Calhanoglu juga enam kali mengirim umpan-umpan jauh. Akurasinya mencapai 50 persen.

Calhanoglu juga aktif membantu Milan dalam bertahan. Tercatat ia satu kali melepas tekel, dua interep dan dua sapuan.

Termasuk laga lawan Fiorentona, Hakan Calhanoglu musim ini telah bermain sebanyak 14 kali bagi AC Milan di semua ajang kompetisi. Ia mengemas empat gol dan empat assist bagi Rossoneri.

(WhoScored)

KOMENTAR