BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mampukah AC Milan Scudetto Musim Ini? Stefano Pioli: Pertanyaan yang Sulit

20-09-2020 23:01 | Yaumil Azis

Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (c) AP Photo Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (c) AP Photo

Bola.net - Performa pasca lockdown AC Milan musim kemarin sangat impresif. Tidak heran kalau publik berekspektasi tinggi pada klub berjuluk Rossoneri tersebut, hingga ada yang berkata bahwa mereka sanggup meraih Scudetto musim ini.

Milan benar-benar bangkit di momen itu. Mereka terus naik hingga berhasil finis pada peringkat ke-6, tepat di atas Napoli. Ini adalah pencapaian luar biasa mengingat Milan sempat terdampar keluar dari 10 besar di awal musim lalu.

Pencapaian ini juga yang membuat Milan yakin memberikan kontrak anyar kepada sang pelatih, Stefano Pioli. Kepercayaan itu semakin terbukti tepat karena Zlatan Ibrahimovic dkk bisa mengalahkan Shamrock Rovers di Liga Europa baru-baru ini.

Pada hari Selasa (22/9/2020) nanti, Milan akan menghadapi Bologna dalam laga pekan perdana Serie A 2020/21. Mereka datang dengan diselimuti ekspektasi besar publik yang yakin kalau Milan mampu menjadi juara.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pesimis Tapi Ambisius

Lantas, bagaimana tanggapan Pioli? Eks pelatih Fiorentina tersebut menunjukkan sikap yang pesimis. Namun bukan berarti dirinya tidak memiliki ambisi untuk memenuhi keyakinan tersebut.

"Saya tidak tahu, sulit untuk menjawab pertanyaan seperti ini. Kami harus selalu menunjukkan kalau kami adalah tim yang ambisius, kami harus memberikan segalanya," ungkapnya dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia.

Scudetto, mungkin, masih terlalu jauh dari benak Pioli. Ketimbang berfokus pada sesuatu yang belum terjangkau, ia memilih untuk menitikberatkan perhatiannya pada tren buruk Milan di awal musim.

"Prediksi dibuat untuk dibuktikan kalau itu salah. Dalam dua tahun terakhir, Milan menelan kekalahan di laga pertama. Kami harus mengubah tren ini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Laga yang Berbeda

Bologna merupakan salah satu korban dari kebangikan Milan di era pasca lockdown bulan Juli lalu. Tak tanggung-tanggung, Milan menghantam mereka dengan skor telak 5-1 di markas kebanggaannya, San Siro.

Namun Pioli enggan berkaca pada pertandingan tersebut. Baginya, lawan kontra Bologna nanti akan menciptakan hasil yang berbeda.

"Besok akan menjadi pertandingan yang berbeda, lima gol itu tidak lagi dihitung. Akan ada pemain lain, di akhir musim lalu, kami bermain dalam waktu singkat. Mereka akan memiliki motivasi yang maksimal, namun kami juga begitu."

Satu tujuan Pioli musim ini, yakni memperbaiki posisi Milan di klasemen lalu. "Punya tekanan adalah keistimewaan, itu artinya anda telah mencapai level tertentu, tujuan kami adalah memperbaiki musim kami," tutupnya.

(Football Italia)

KOMENTAR