BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Maldini Ungkap Sulitnya Nego Kontrak Ibrahimovic dan Alasan Rekrut Diaz

03-09-2020 21:27 | Dimas Ardi Prasetya

Paolo Maldini (c) ACM Paolo Maldini (c) ACM

Bola.net - Legenda AC Milan Paolo Maldini mengungkapkan negosiasi kontrak Zlatan Ibrahimovic bukan hal yang mudah dilakukan dan mengungkapkan Brahim Diaz direkrut karena ia memiliki kemampuan mengubah jalannya pertandingan.

Ibrahimovic mendarat di Milan pada pertengahan musim lalu. Rossoneri tetap memercayainya meski ia sudah berusia 38 tahun.

Kepercayaan itu dibayar tuntas striker asal Swedia tersebut. Ia tak cuma bisa menghasilkan gol bagi Milan.

Namun ia juga mampu mendongkrak performa Milan secara keseluruhan. Alhasil Rossoneri berhasil finis di posisi enam Serie A dan mendapat tiket lolos ke Liga Europa.

1 dari 2 halaman

Negosiasi yang Sulit

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo

Kontrak Zlatan Ibrahimovic berakhir begitu kompetisi 2019-20 kemarin tuntas. AC Milan pun kemudian mencoba untuk mempertahankan servisnya.

Pada akhirnya Milan berhasil mempertahankannya semusim lagi. Namun Paolo Maldini mengaku bahwa usaha untuk membuat Ibrahimovic meneken kontrak lagi itu tidaklah mudah.

"Pasar transfer baru saja dimulai tetapi kami melanjutkan dengan berbagai operasi. Yang paling sulit tidak diragukan lagi adalah pembaruan kontrak Ibrahimovic, tapi itu juga prioritas kami," serunya pada Sky Sport Italia.

“Hasil berbicara untuknya. Pentingnya Zlatan tidak hanya di atas lapangan, tetapi ia juga membawa daya saing ke Milanello," tuturnya.

“Ia berusia 38 tahun, kami tahu, dan ia juga tahu, tapi semua orang menua dengan caranya sendiri. Misalnya, saya memenangkan Liga Champions terakhir saya pada usia 39 tahun, juga memenangkan penghargaan sebagai bek terbaik di kompetisi itu," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Alasan Perekrutan Brahim Diaz

Brahim Diaz (c) RMCF Brahim Diaz (c) RMCF

AC Milan, seperti yang disebutkan Paolo Maldini, juga mencoba membeli pemain di bursa transfer. Perburuan Rossoneri pun membuahkan hasil.

Mereka sebelumnya dikabarkan merapat ke Real Madrid lagi dan akhirnya berhasil memboyong Brahim Diaz dengan status pinjaman. Pemain berusia 21 tahun tersebut disekolahkan selama semusim di San Siro.

Maldini mengatakan Diaz akan sangat berguna bagi Milan. Sebab ia tak cuma pemain yang fleksibel, namun juga bisa menentukan hasil akhir sebuah laga.

"Ia pemain yang bisa bermain di berbagai posisi dalam lini serang. Ia pemain yang bisa membuat perbedaan," ungkap Maldini.

Zlatan Ibrahimovic sudah gabung latihan dengan skuat AC Milan. Sementara itu Brahim Diaz akan segera resmi gabung Rossoneri usai tes medis.

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR