BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Maldini Berharap Serie A Dilanjutkan Sampai Tuntas, Ini Alasannya

24-04-2020 16:57 | Dimas Ardi Prasetya

Paolo Maldini (c) ACM Paolo Maldini (c) ACM

Bola.net - Legenda AC Milan Paolo Maldini mengatakan kompetisi Serie A harus dilanjutkan sampai tuntas demi membantu meringankan dampak ekonomi yang diakibatkan pandemi virus corona.

Kompetisi Serie A telah dihentikan sejak awal bulan Maret 2020 lalu. Awalnya kompetisi direncanakan akan digelar lagi pada 3 April 2020. Namun pada kenyataanya sampai sekarang kompetisi tak juga diputar lagi.

Pasalnya Italia terdampak virus tersebut dengan sangat parah, salah satu yang terparah di dunia. Sempat ada saran agar kompetisi dihentikan saja.

Namun pihak Serie A mengatakan akan menggelar kompetisi begitu situasi sudah kondusif. Maldini pun mendukung dilanjutkannya sisa kompetisi musim 2019-20 ini.

1 dari 2 halaman

Alasan Maldini

Paolo Maldini mengatakan bahwa kompetisi Serie A memang harus dilanjutkan saat kondisi sudah pulih seperti sedia kala. Sebab gelaran kompetisi itu bisa memberikan dampak positif pada perekonomian Italia.

“Anda harus mencoba untuk melanjutkan dan menyelesaikan musim. Pada saat ini, Anda jelas harus memprioritaskan kesehatan. Tetapi jika ada syarat untuk memulai kembali, Anda harus mencoba," serunya pada Christian Vieri dalam sesi Instagram Live, seperti dikutip Football Italia.

“Protokol untuk para pemain akan sangat kaku, federasi telah memberikan indikasi mencoba untuk menyelesaikan kompetisi. Mulai lagi pada bulan Juli akan menjadi rumit karena kontrak berakhir pada 30 Juni," tuturnya.

"Namun, jika Anda tidak mencoba, situasinya tidak akan berubah dan kerusakan ekonomi akan sangat besar," cetus Maldini.

2 dari 2 halaman

Serie A 2019/20 Diperpanjang

Sebelumnya Pihak FIGC sudah menyatakan perhelatan kompetisi Serie A musim 2019-20 ini akan diperpanjang. Hal ini dikonfirmasikan oleh Presiden FIGC, Gabriele Gravina, yang sebelumnya telah berkonsultasi dengan Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora.

"Dunia sepak bola bekerja tanpa henti dan bertanggung jawab guna menemukan solusi kontrit serta berkelanjutan untuk krisis yang dihasilkan Covid-19, termasuk yang diperlukan untuk melindungi musim 2019/20," kata Gravina dalam sebuah pernyataan.

"Saya berterima kasih kepada menteri Spadafora atas perhatan yang diberikan kepada kami dalam pertemuan hari Rabu, di mana pendekatan kami dijelaskan secara mendalam."

"Kami ingin kembali bermain dengan aman, karena itu yang sudah ditentukan akal sehat dan kami diminta untuk melakukannya oleh badan internasional yang berhubungan dengan sepak bola Italia."

(Football italia)

KOMENTAR