BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Maldini Bangga Karena Milan Bentukannya Mulai Menuai Hasil-Hasil Positif

13-07-2020 04:55 | Dimas Ardi Prasetya

Paolo Maldini (c) ACM Paolo Maldini (c) ACM

Bola.net - Paolo Maldini merasa bangga tim AC Milan yang ia bentuk mulai menunjukkan hasil-hasil positif di atas lapangan.

Maldini, dan Zvonimir Boban, sibuk keliling Eropa pada musim panas lalu. Saat itu mereka mencarikan pemain baru bagi Marco Giampaolo.

Namun setelah semua komplit, Milan gagal tampil sesuai ekspektasi. Alhasil Giampaolo pun didepak.

Pada akhirnya Milan menunjuk Stefano Pioli. Penunjukan ini tak membuat pemilik klub yakni Elliott Management puas. Mereka pun merancang rencana untuk mendepak Pioli musim depan dan mengangkat Ralf Rangnick.

1 dari 2 halaman

Bangganya Maldini

Setelah tengah musim, performa AC Milan membaik. Kini setelah lockdown, Rossoneri meraih hasil-hasil lebih baik.

Mereka sukses menumbangkan tim-tim seperti Lazio dan Juventus. Hasil-hasil ini tentu saja membuat Paolo Maldini merasa bangga.

"Saya yakin kami akan mendapatkan hasil yang baik dengan pelatih Stefano Pioli dan itu telah dikonfirmasilan," seru Maldini pada Sky Sport Italia.

“Saya sangat bangga, karena saya menonton 90 persen dari sesi latihan, jadi saya tahu skuat ini ditakdirkan untuk berkembang. Lockdown memungkinkan Pioli untuk memiliki jenis latihan intensif yang waktunya tidak ia miliki sebelumnya," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Pemain Paling Mengesankan Maldini

Selebrasi Franck Kessie setelah bobol gawang Juventus, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB (c) AP Photo Selebrasi Franck Kessie setelah bobol gawang Juventus, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB (c) AP Photo

Performa apik AC Milan tentu saja tidak lepas dari penampilan gemilang para pemainnya di atas lapangan. Paolo Maldini pun memuji semua penggawa Rossoneri.

Akan tetapi dari semua pemain itu, Maldini menyebut ada satu pemain yang paling mengesankan baginya. Ia adalah gelandang asal Pantai Gading, Franck Kessie.

"Banyak pemain baru yang bermain bagus, seperti Ante Rebic, Zlatan Ibrahimovic, Ismael Bennacer ... Jika saya harus memilih satu pemain yang paling mengesankan saya, itu adalah Franck Kessie. Ia telah menjadi pemain yang lengkap dan bekerja di lini tengah yang berisikan dua pemain benar-benar membuat perbedaan," puji Maldini

Stefano Pioli sendiri sepertinya akan didepak dari AC Milan musim depan menyusul kehadiran Ralf Rangnick. Demikian juga dengan Paolo Maldini.

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR