BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Malangnya Nicolo Zaniolo, Alami Cedera ACL yang Kedua Dalam Tempo Delapan Bulan

08-09-2020 20:33 | Dimas Ardi Prasetya

Nicolo Zaniolo saat mengalami cedera di laga Italia vs Belanda di UEFA Nations League. (c) AP Photo Nicolo Zaniolo saat mengalami cedera di laga Italia vs Belanda di UEFA Nations League. (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang AS Roma Nicolo Zaniolo dipastikan tumbang setelah ia mengalami cedera ACL lagi.

Bagi Zaniolo, ini adalah cedera ACL kedua yang ia alami dalam delapan bulan terakhir. Sebelumnya ia mengalami cedera parah itu pada lutut kanannya.

Saat itu ia mengalami cedera pada bulan Januari. Tepatnya saat bermain melawan Juventus. Ia pun harus menjalani operasi.

Kini ia cedera ACL Lagi, di bagian lutut kirinya. Cedera itu ia dapatkan saat membela Italia di laga lawan Belanda di ajang UEFA Nations League.

1 dari 2 halaman

Pernyataan AS Roma

Cederanya Nicolo Zaniolo ini diumumkan oleh pihak AS Roma. Mereka mengungkapkan sang penyerang butuh operasi lagi untuk bisa menyembuhkan cedera ACL tersebut.

"Nicolo Zaniolo akan menjalani operasi pada hari Rabu setelah pemindaian MRI hari ini mengonfirmasi bahwa pemain tersebut mengalami robekan total pada ligamen anterior," tulis klub dalam sebuah pernyataan.

"Pemain berusia 21 tahun itu mengalami cedera saat bermain untuk Italia melawan Belanda pada Senin malam."

2 dari 2 halaman

Pesan dari Nicolo Zaniolo

Usai dinyatakan cedera, Nicolo Zaniolo akhirnya buka suara. Via Instagram, pemain berusia 21 tahun tersebut mengucapkan terima kasih atas semua perhatian yang diberikan kepadanya dan ia bertekad untuk segera pulih dan bermain lagi.

“Bagi banyak orang yang menanyakan kabar saya, pagi ini saya melakukan tes yang menyoroti sobeknya ligamen lutut kiri saya,” tulis Zaniolo di Instagram.

“Saya berterima kasih kepada semua orang, baik penggemar Roma dan lainnya atas dukungannya… Saya akan segera kembali!”

Nicolo Zaniolo merupakan salah satu penyerang terbaik Italia saat ini. Pemain andalan AS Roma ini sebelumnya sempat disebut diincar oleh Inter Milan dan Juventus.

(AS Roma/Nicolo Zaniolo Instagram)

KOMENTAR