BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Maitland-Niles Resmi Bergabung dengan AS Roma

08-01-2022 22:43 | Aga Deta

Ainsley Maitland-Niles (c) AP Photo
Ainsley Maitland-Niles (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal resmi melepas Ainsley Maitland-Niles ke AS Roma. Pemain berusia 24 tahun tersebut bergabung dengan klub Italia tersebut dengan status pinjaman.

Maitland-Niles merupakan pemain jebolan akademi Arsenal. Dia membuat debut untuk tim utama The Gunners pada usia 17 tahun di tahun 2014.

Namun, Maitland-Niles minim mendapatkan kesempatan bermain pada musim ini. Musim ini ia tercatat hanya bermain 11 kali di skuat asuhan Mikel Arteta.

Hal itulah yang mendorong Maitland-Niles untuk meninggalkan Arsenal. Sang pemain kini akan membuka lembaran baru bersama Roma.

1 dari 3 halaman

Transfer Maitland-Niles

Maitland-Niles saat ini sudah resmi berstatus sebagai pemain AS Roma. Giallorossi mengumumkan transfer sang gelandang pada Sabtu (8/1/2022) malam WIB.

Maitland-Niles bermain di Olimpico sebagai pemain pinjaman saja. Dia akan menjadi bagian dari skuat asuhan Jose Mourinho di Italia

Roma meminjamnya dari Arsenal selama enam bulan. Giallorossi tidak memasukkan klausul pembelian permanen untuk sang pemain.

Maitland-Niles juga telah memilih nomornya di Roma. Di sana ia akan memakai jersey keramat dengan nomor 15.

2 dari 3 halaman

Perasaan Maitland-Niles

Maitland-Niles merasa sangat senang bisa bergabung dengan Roma. Sang pemain mengaku sudah tidak sabar bermain untuk klub barunya.

"Saya sangat senang berada di sini dan tidak sabar untuk memulai," katanya.

“Saya ingin membantu tim dan menunjukkan apa yang bisa saya lakukan sebagai pemain.

“Terima kasih kepada para penggemar atas dukungan yang telah mereka tunjukkan kepada saya. Saya harap kami dapat terus melakukan sesuatu yang hebat pada akhir musim."

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

Sumber: AS Roma

KOMENTAR