BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Main di Bernabeu Sekalipun, Juventus-nya Andrea Pirlo Tetap Akan Main Ofensif

13-10-2020 07:35 | Ari Prayoga

Pemain Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang AS Roma, Senin (28/9/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Pemain Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang AS Roma, Senin (28/9/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menegaskan bahwa timnya akan selalu bermain ofensif terlepas dari siapa pun lawan yang dihadapi dan di mana laga dimainkan.

Pirlo ditunjuk menjadi allenatore tim utama Juventus hanya beberapa saat setelah kubu Bianconeri resmi memecat Maurizio Sarri akibat kegagalan di pentas Liga Champions.

Penunjukan Pirlo ini terbilang mengejutkan karena pria 41 tahun itu masih miskin pengalaman di dunia kepelatihan dan beberapa hari sebelumnya baru saja ditunjuk menjadi pelatih tim Juventus U-23.

1 dari 2 halaman

Penegasan Pirlo

Sejak awal ditunjuk menjadi pelatih Juventus, Pirlo sudah menegaskan taktik yang akan ia gunakan adalah sepak bola menyerang, dengan fokus pada penguasaan bola.

“Saya selalu bermain sepak bola menyerang, mengontrol permainan, pergi ke setiap stadion dan memaksakan permainan kami. Itu tujuan kami," ujar Pirlo kepada UEFA.

“Jika Anda bermain di Bernabeu atau stadion lain, sama, itu tidak mengubah apa pun.” tegas pria 41 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Kiprah Pirlo

Sejauh ini Pirlo telah memimpin timnya dalam dua pertandingan Serie A, masing-masing berakhir dengan kemenangan 3-0 atas Sampdoria dan imbang 2-2 melawan AS Roma.

Juventus sejatinya dijadwalkan menjamu Napoli sebelum jeda internasional. Namun, laga ini gagal digelar karena tim tamu tak berangkat ke Turin menyusul ada dua pemainnya yang positif Covid-19.

Selepas jeda internasional, Juventus dijadwalkan bertandang ke markas tim promosi, Crotone pada Minggu (18/10/2020) dini hari WIB mendatang.

Sumber: UEFA

KOMENTAR