Maaf MU dan Juventus, Kalidou Koulibaly Tidak Dijual

Serafin Unus Pasi | 25 Mei 2022, 18:00
Kalidou Koulibaly berduel dengan Edin Dzeko pada laga Napoli vs Inter Milan di pekan ke-25 Serie A 2021/2022 (c) AP Photo
Kalidou Koulibaly berduel dengan Edin Dzeko pada laga Napoli vs Inter Milan di pekan ke-25 Serie A 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Asa Manchester United dan Juventus untuk meminang Kalidou Koulibaly nampaknya akan menemui kegagalan. Bos Napoli, Luciano Spalletti menolak untuk menjual sang bek.


Koulibaly sedang ramai diterpa isu transfer. Ia dilaporkan ingin cabut dari Juventus karena kontraknya habis di tahun 2023.

Ada dua klub yang dikabarkan siap menampung bek 30 tahun itu. Mereka adalah Juventus dan Manchester United yang sudah lama mendambakan jasa bek Timnas Senegal itu.

Namun Spalletti menegaskan sang bek tidak dijual di musim panas nanti. "Dalam pandangan saya, Koulibaly tidak dijual di bursa transfer kali ini," buka Spalletti kepada Football Italia.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Tidak Boleh Pergi

Menurut Spalletti, Koulibaly adalah pemain yang sangat krusial untuk pertahanan Napoli. Jadi ia tidak merestui ia pindah ke klub manapun di musim panas nanti.

"Di musim lalu, saya mengancam akan merantai diri saya di gerbang klub jika dia [Koulibaly] sampai dijual. Saya akan melakukan hal itu lagi di musim ini,"

"Dia pemain yang selalu membantu kami, dan ia tahu kapan ia harus meningkatkan performanya untuk tim ini. Dia sangat dibutuhkan oleh tim kami, dan kami ingin menjalani musim yang baik lagi, jadi ia tidak boleh dijual,"

2 dari 4 halaman

Usia Bukan Soal

Banyak yang beranggapan bahwa Koulibaly sebaiknya dilepas karena usianya yang sudah tidak muda lagi. Namun dalam pandangan Spalletti, Koulibaly masih sangat berguna untuk timnya.

"Orang-orang bilang sebaiknya kami mengandalkan pemain yang lebih muda, namun anda tidak pernah bisa membeli seorang pemimpin. Ia sudah berkembang pesat selama bertahun-tahun tinggal di kota ini,"

"Ia menjadi bagian yang penting dari kota ini dan ia memberikan gairah yang luar biasa di atas lapangan. Kalidou tidak sama dengan pemain-pemain lain karena banyak sekali alasan, dan kami akan mendiskusikan masalah ini di beberap ahari ke depan," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Mahar Terjangkau

Menurut gosip yang beredar, Manchester United dan Juventus sebenarnya bisa mengamankan jasa Koulibaly dengan harga yang terjangkau.

Dengan kontraknya yang habis di tahun depan, ia kabarnya bisa diamankan sekitar 35 juta Euro saja di musim panas nanti.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR