BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lukaku: Bek-bek di Italia Terbaik di Eropa

28-01-2020 18:52 | Gia Yuda Pradana

Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku (c) AP Photo Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku (c) AP Photo

Bola.net - Musim ini adalah musim perdana Romelu Lukaku di Italia. Striker 26 tahun Inter Milan asal Belgia itu mengaku dibuat terkesan oleh bek-bek di Serie A. Menurutnya, bek-bek di sini merupakan yang terbaik di Eropa.

Lukaku bisa langsung beradaptasi dengan baik. Dia bahkan sudah mencetak 14 gol dalam 21 penampilan untuk Inter di Serie A musim ini.

Sebelumnya, Lukaku pernah bermain untuk Chelsea, West Brom, Everton, dan Manchester United di Inggris. Menurut eks pemain Anderlecht itu, di sini beda dengan di Inggris.

1 dari 2 halaman

Terkesan

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku (c) AP Photo Striker Inter Milan, Romelu Lukaku (c) AP Photo

"Di sini berbeda," kata Lukaku kepada Tiki Taka, seperti dikutip Football Italia. "Bek-bek di Italia adalah yang terbaik di Eropa."

"Mereka dibekali taktik dan dipersiapkan untuk menghadapi para penyerang."

"Sesi-sesi latihan di sini juga berbeda. Mereka fokus pada fisik. Dua bulan pertama begitu sulit, tapi saya selalu berpikir jauh ke depan, bisa jadi seperti apa saya nantinya."

2 dari 2 halaman

Setiap Laga Benar-benar Berbeda

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku (c) AP Photo Striker Inter Milan, Romelu Lukaku (c) AP Photo

"Saya masih muda, dan saya ingin bekerja lebih keras lagi untuk jadi lebih baik," lanjut Lukaku.

"Di Inggris, banyak pertandingan yang sangat mirip, tapi di sini, setiap laga itu berbeda. Anda bisa bisa gagal menang jika memberi satu kesempatan saja kepada lawan, seperti yang terjadi di Florence dan Lecce," imbuh Lukaku.

Dua laga yang dimaksud Lukaku adalah kegagalan menang Inter atas Fiorentina pekan 16 dan Lecce pekan 20. Dua laga tandang Inter itu sama-sama berkesudahan imbang 1-1.

Bolaneters setuju dengan penilaian Lukaku, bahwa bek-bek di Italia adalah yang terbaik di Eropa? Suarakan pendapat kalian lewat kolom komentar di bawah ini.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR