BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Luciano Spalletti Semakin Dekat dengan AC Milan

08-10-2019 00:01 | Yaumil Azis

Luciano Spalletti (c) AP Photo Luciano Spalletti (c) AP Photo

Bola.net - Rumor soal calon pelatih baru AC Milan semakin ramai diberitakan. Kali ini, Luciano Spalletti yang sebelumnya melatih Inter Milan masuk dalam daftar kandidat terkuat pengganti Marco Giampaolo.

Giampaolo sendiri sedang berada di ujung tanduk. Rentetan torehan negatif yang diraih AC Milan pada musim ini membuatnya kian sering diisukan bakalan dipecat dalam waktu dekat.

Jika belum tahu, klub berjuluk Rossoneri tersebut saat ini sedang menempari peringkat 13 di klasemen sementara Serie A 2019/20. Mereka hanya mampu mendulang sembilan poin saja dari tujuh pertandingan yang telah dilakoni.

Torehan terburuknya sejauh ini adalah tiga kekalahan beruntun yang diraih sejak menghadapi Inter Milan pada akhir bulan September lalu. Beruntung, rentetan hasil negatif tersebut berhenti pada akhir pekan kemarin saat bertandang ke markas Genoa.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Spalletti Mendekat

Saat melawat ke markas Genoa, Minggu (6/10/2019), AC Milan berhasil menuai kemenangan dengan skor tipis 2-1. Kedua golnya dicetak oleh Theo Hernandez dan Franck Kessie masing-masing pada menit ke-51 dan 57.

Walaupun demikian, hasil tersebut tidak membuat rumor pemecatan Giampaolo berhenti. Malah sebaliknya, belakangan ini Milan terus dikabarkan akan memecatnya dalam waktu dekat.

Luciano Spalletti disebut sebagai kandidat terkuat dari berbagai nama yang tersebar di publik saat ini. Sky Sport Italia, Sportitalia, dan juga Tuttomercatoweb menyebutkan bahwa kedua belah pihak sudah memulai obrolan.

2 dari 2 halaman

Tinggal Masalah Kontrak

Namun ada satu permasalahan penting. Pria yang juga pernah melatih AS Roma itu masih memiliki kontrak dua tahun dengan Inter Milan. Tapi, diyakini bahwa Eliott Management serta Suning Group akan mencapai kesepakatan dengan mudah soal itu.

Spalletti sendiri dikabarkan harus berkorban jika ingin pindah ke Milan dengan merelakan gajinya bersama Inter. Gazetta dello Sport dan Tuttomercatoweb melaporkan bahwa pelatih berumur 60 tahun itu hanya akan menerima bayaran selama enam bulan dari Nerazzurri.

Jika Spalletti ingin dibayar secara penuh, maka Inter harus menyediakan dana sebesar 15 juta euro. Sementara itu, TMW meyakini bahwa Elliott mampu memenuhi permintaan Spalletti berupa kontrak berdurasi dua tahun dengan bayaran senilai empat juta euro.

(Football Italia)

KOMENTAR