Luciano Moggi Punya Prediksi Soal Calon Striker Baru Juventus, Milik atau Icardi?

Yaumil Azis | 23 April 2020, 00:10
Arkadiusz Milik, Napoli (c) AP Photo
Arkadiusz Milik, Napoli (c) AP Photo

Bola.net - Eks direktur Juventus, Luciano Moggi, turut berkomentar soal rumor transfer yang sedang beredar belakangan ini. Dalam pandangannya, ia melihat Arkadiusz Milik memiliki peluang lebih besar ke Juventus ketimbang Mauro Icardi.

Belakangan ini, Juventus dikabarkan sedang mencari sosok striker baru untuk menggantikan Gonzalo Higuain. Penyerang berusia 32 tahun itu dilaporkan enggan pulang ke Italia setelah kembali ke Argentina belum lama ini.

Ya, Higuain memutuskan kembali ke Argentina saat Italia sedang menjalani masa lockdown akibat wabah Covid-19. Ia pulang karena ingin menemani sang ibu yang sedang berjuang melawan penyakit kanker.

Sekarang Juventus tengah mencari pengganti Higuain. Dan dua kandidat yang belakangan ini seringkali dibicarakan adalah Arkadiusz Milik dan juga Mauro Icardi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pendapat Luciano Moggi

Saat ini, Milik masih memperkuat Napoli. Sementara Icardi sedang membela PSG dengan status pinjaman, yang membuatnya masih menjadi milik sah musuh bebuyutan Bianconeri, Inter Milan.

Moggi yang dulu berperan penting dalam urusan transfer Juventus jadi ikut memberikan komentar. Ia beranggapan Icardi tidak memiliki peluang pindah ke Turin karena gaya bermainnya yang setipikal dengan Higuain.

"Jika sekarang Gonzalo Higuain dengan rela duduk di bangku cadangan karena Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo bermain, bayangkan Icardi...," ujar Moggi kepada Canale 21.

"Dengan sistem yang digunakan Juventus, dia takkan pernah bermain dan selalu menjadi pilihan kedua dari Dybala dan Ronaldo, dua pemain yang selalu menembak serta mencetak banyak gol," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Milik Lebih Cocok, Tapi...

Perlu diketahui bahwa Juventus, berdasarkan laporan yang beredar, ingin melepas Higuain saat bursa transfer kembali dibuka. Pasalnya ia tidak nampak efektif jika dibandingkan Dybala dan Ronaldo, kendati eks penyerang Napoli itu kerap mencetak gol di musim ini.

Dari pandangan Moggi, Juventus lebih membutuhkan sosok seperti Milik. Tapi bukan berarti Milik mampu bermain lebih efektif ketimbang Higuain dan Icardi.

"Milik lebih cocok dengan Juventus, yang membutuhkan keberadaan di dalam kotak penalti. Di sisi lain, dia bisa menderita karena kehadiran Ronaldo dan Dybala yang senang menusuk ke kotak penalti," tambahnya.

"Sebab Juventus tidak akan mengubah gelandang mereka dan susunan tiga penyerang tidak akan menyanggupi," pungkasnya.

(Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR