BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool atau Manchester City? Begini Jawaban Kalidou Koulibaly

13-07-2020 12:02 | Yaumil Azis

Defender Napoli Kalidou Koulibaly berduel udara dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. (c) AP Photo Defender Napoli Kalidou Koulibaly berduel udara dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. (c) AP Photo

Bola.net - Belakangan ini nama Kalidou Koulibaly kerap dikait-kaitkan dengan dua raksasa Inggris, Liverpool dan Manchester City. Lalu bagaimana respon dari bek andalan Napoli tersebut?

Koulibaly sedang menunjukkan sinarnya sebagai salah satu bek berkelas di pentas Serie A pada beberapa tahun terakhir. Sehingga wajar bila dirinya kerap dirumorkan sedang diincar oleh klub raksasa Eropa lainnya.

Manchester United pernah disebut-sebut sebagai klub yang paling meminati jasa pria berusia 29 tahun tersebut. Namun setelah mereka mendapatkan Harry Maguire, rumor perihal kepindahan Koulibaly langsung meredup.

MU bukanlah satu-satunya peminat sang bek. Dalam rumor yang beredar belakangan ini, diketahui setidaknya ada dua raksasa Inggris lain yang meminati jasanya. Dua klub tersebut adalah Liverpool dan Manchester City.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bagaimana Tanggapan Koulibaly?

Ternyata, Koulibaly cukup kesal mendengar namanya kerap dikait-kaitkan dengan klub raksasa Eropa lainnya. Seperti yang ia utarakan kepada La Gazzetta dello Sport belum lama ini.

"Dalam sepak bola, anda tak pernah tahu apa yang bakalan terjadi. Saya tidak pernah berbicara dengan Napoli perihal keinginan untuk pergi," ungkapnya.

"Bila kami harus menemukan solusi, maka kami akan mendapatkannya, namun saya tidak pernah berbicara soal bursa transfer."

"Saya juga membaca di surat kabar soal masa depan saya. Namun saya hanya memikirkan permainan, saya 100 persen [berkomitmen kepada] Napoli dan saya merasa terganggu tiap dikaitkan, setiap harinya, dengan klub Eropa ini dan itu," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Ingin Mengakhiri Karir di Napoli

Belakangan ini, beredar rumor yang mengatakan bahwa Napoli mau memperpanjang kontrak Koulibaly. Jika kabar itu benar, maka sang bek dengan senang hati membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru.

"Kami akan lihat apa yang presiden [Aurelio De Laurentiis] putuskan, dan bila dia menawarkan perpanjangan kontrak, maka saya bisa mengakhiri karir saya di sini," tambahnya.

"Pada saat ini, saya masih memiliki kontrak berdurasi tiga tahun dan saya tidak memikirkan apapun kecuali Napoli," pungkasnya.

Walaupun demikian, dalam kesempatan yang sama, Kalidou Koulibaly tidak menutup kemungkinan bahwa dirinya akan melanjutkan karir di klub lain. Sebab, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi dalam dunia sepak bola.

(Metro)

KOMENTAR