Lippi Soal Serie A 2021/22: AC Milan Calon Juara, Juventus Fokus Liga Champions Saja

Yaumil Azis | 14 November 2021, 18:01
Marcello Lippi (c) AFP
Marcello Lippi (c) AFP

Bola.net - Ketatnya perebutan gelar Serie A 2021/22 sudah mulai terasa sejak pekan ke-12. Kompetisi tak lagi didominasi Juventus dan beberapa klub raksasa Italia yang sempat tenggelam, seperti Inter Milan dan AC Milan, kini mulai menunjukkan tajinya.


Dua posisi teratas klasemen saat ini dihuni oleh Napoli dan Milan yang mengantongi 32 angka dan belum pernah menelan kekalahan. Inter Milan mengikuti dari peringkat ketiga dengan selisih tujuh poin.

Juventus sendiri sedang terdampar di peringkat kedelapan dengan perolehan 18 poin. Klub berjuluk Bianconeri tersebut tampak masih kesulitan karena harus beradaptasi kembali dengan gaya bermain sang pelatih, Massimiliano Allegri.

Berkaca pada musim-musim sebelumnya, perubahan drastis kerap terjadi ketika kompetisi sudah mendapatkan campione d'inverno-nya. Tapi gambaran soal siapa yang punya peluang meraih Scudetto sudah bisa diprediksi sedari sekarang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pujian buat Milan dan Pioli

Kolektor lima gelar Serie A, Marcello Lippi, membagikan prediksinya soal siapa yang bakalan menjadi pemenang musim ini. Ia terkesima dengan Milan dan Napoli dan mewanti-wanti ancaman dari Inter.

"Milan dan Napoli menjalani awalan yang fantastis musim ini, tapi mereka juga harus tetap mengingat Inter Milan," ujar pria yang juga pernah membantu Timnas Italia juara Piala Dunia 2006 lalu kepada Sky Sport Italia.

Lippi juga tidak sungkan-sungkan memberikan pujian kepada Stefano Pioli. Nahkoda AC Milan itu membuatnya teringat akan sosok pelatih legendaris, Carlo Ancelotti.

"Stefano Pioli membuat saya terkesan dengan kinerjanya, terutama karena dia membuat Milan memainkan sepak bola yang indah. Pioli mengingatkan saya kepada Carlo Ancelotti dan itu adalah pujian yang nyata," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Lantas bagaimana dengan mantan klub Lippi, Juventus? Menurutnya, Bianconeri sebaiknya fokus meraih gelar Liga Champions saja. Sebab dengan begitu, publik takkan kecewa kalau mereka finis di papan tengah Serie A musim ini.

"Saya tidak tahu soal Juventus, mereka mungkin sudah mempertimbangkan situasinya dan memutuskan untuk fokus ke Liga Champions," Lippi menambahkan.

"Jika itu yang mereka lakukan, saya yakin Bianconeri akan lebih dari senang untuk duduk di peringkat tujuh Serie A, selama mereka memenangkan trofi Liga Champions."

Berbanding terbalik dengan Serie A, Juventus malah perkasa di fase grup Liga Champions saat ini. Giorgio Chiellini dkk sedang duduk di puncak klasemen Grup H dan sukses menyapu bersih empat pertandingan yang telah dimainkan.

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR