BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lini Tengah Juventus Dicap Kurang Kreatif, Bagaimana Tanggapan Andrea Pirlo?

14-12-2020 14:32 | Ari Prayoga

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (c) AP Photo Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo memberikan respons dirinya terhadap anggapan bahwa lini tengah Bianconeri kurang memiliki daya kreativitas.

Juventus sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1 di markas Genoa, Senin (14/12/2020) dini hari WIB. Keunggulan Si Nyonya Tua lewat aksi Paulo Dybala bisa disamakan oleh Stefano Sturaro.

Juventus pun akhirnya memastikan raihan poin penuh berkat dua gol persembahan Cristiano Ronaldo yang seluruhnya tercipta lewat eksekusi penalti.

1 dari 2 halaman

Taktik Pirlo

Dalam laga ini Pirlo memasang formasi 4-4-2, dengan mengandalkan Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, dan Federico Chiesa di lini tengah.

Pirlo menyatakan bahwa ia ingin agar timnya bermain agresif dan tidak lebih banyak menunggu bola. Hal inilah yang diminta Pirlo dari lini tengah timnya.

“Kami telah mengerjakan ini sejak awal musim, menjadi agresif, menekan lawan di bagian mereka sendiri, karena itu juga membantu Anda untuk menjaga bola dan tidak berlari sebanyak jika Anda mendapatkannya kembali dengan cepat," ujar Pirlo kepada Sky Sport Italia.

2 dari 2 halaman

Kurang Pemain Kreatif

Lebih lanjut, Pirlo mengakui bahwa timnya saat ini kekurangan pemain tengah yang memiliki kreativitas tinggai, layaknya seorang playmaker.

“Kami tidak memiliki playmaker lini tengah klasik, tapi kami memiliki gelandang yang dapat mengambil beberapa peran berbeda. Itu tergantung pada permainan dan karakteristik lawan yang kita hadapi," tutur Pirlo.

“Kami mencoba untuk memanfaatkan karakteristik Weston McKennie, karena dia dapat 'menyerang' area penalti dengan sangat baik di area tengah, terutama ketika kami memiliki Dybala yang cenderung bermain sedikit lebih melebar, dan kami membutuhkan seseorang untuk menyerang area tersebut,” tukasnya.

Sumber: Sky Sport Italia

KOMENTAR