BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Lini Depan Juventus Memble, Massimiliano Allegri: Kami Terburuk di Serie A!

06-12-2021 06:17 | Yaumil Azis

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (c) AP Photo
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan Juventus atas Genoa dalam laga lanjutan Serie A hari Senin (6/12/2021) meninggalkan sedikit rasa getir di lidah. Pasalnya, mereka seharusnya bisa memenangkan pertandingan dengan margin skor yang lebih besar jika melihat statistiknya.

Sebagai informasi, Juventus berhasil memenangkan laga yang digelar di Allianz Stadium itu dengan skor 2-0. Gol pembuka dicetak Juan Cuadrado pada menit kesembilan, sementara Paulo Dybala baru menyusul delapan menit jelang bubaran.

Juventus benar-benar tampil perkasa pada pertandingan kali ini. Sampai-sampai, Genoa cuma bisa mencatatkan penguasaan bola sebesar 29 persen dan tak mampu melepaskan satupun tembakan selama permainan berlangsung.

Di sisi lain, Juventus mampu mencatatkan penguasaan bola hingga 71 persen, 27 tembakan yang 12 di antaranya berhasil menemui sasaran. Nah, statistik inilah yang menjadi getir di lidah Juventus saat ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Terburuk di Serie A

27 tembakan, 12 menemui sasaran, tapi cuma bisa mencetak dua gol saja. Ini membuktikan kalau barisan depan Juventus buruk dalam hal penyelesaian akhir.

Gol memang jadi masalah Juventus selama ini. Mereka tidak pernah menang dengan margin skor lebih dari dua gol di Serie A musim ini. Tentu, Allegri selaku pelatih patut khawatir dengan catatan Juventus di lini depan.

"Saya pikir kami ingin memperkuat posisi dalam hal presentase peluang yang dikonversi menjadi gol! Kami terburuk di Serie A, saya pikir begitu, jadi saya ingin mengkonsolidasikan statistik itu!" ujar Allegri kepada DAZN usai laga.

"Saya menikmati permainan tim pada malam ini, seperti di laga-laga lainnya, bahkan ketika kami kalah. Kami hanya bisa membenahi efektivitas kami di depan gawang, itu sudah pasti," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Naik ke Posisi Lima

Terlepas dari catatan buruk tersebut, kemenangan tetap berharga tiga poin berapapun skor akhirnya. Juventus pun berhasil merangkak naik ke peringkat lima dalam klasemen sementara Serie A.

"Pada saat ini, kami berada di peringkat kelima bersama Fiorentina. Ini adalah kemenangan penting, empat besar bermain dengan sangat baik dan saat ini pantas dengan posisinya," kata Allegri.

"Saya tidak tahu apa yang bakal terjadi pada akhir musim, jika ada perubahan. Kami punya tujuan, di Serie A, Liga Champions dan Coppa Italia, jadi kami akan melangkah pelan, melewati laga demi laga," pungkasnya.

Sekarang Juventus bisa melupakan Serie A untuk sementara. Bianconeri akan menjalani matchday terakhir fase grup Liga Champions pada Kamis (9/12/2021) dini hari nanti, dengan Malmo FF sebagai lawannya.

(DAZN via Football Italia)

KOMENTAR