BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lini Belakang Inter Mengkhawatirkan, Antonio Conte: Begitulah Kalau Main Menyerang

01-10-2020 02:11 | Yaumil Azis

Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (c) AP Photo Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan menuai kemenangan saat bertandang ke markas Benevento di laga Serie A, Rabu (30/9/2020) malam. Namun, kemenangan ini belum menghapus fakta bahwa lini belakang Nerazzurri masih mengkhawatirkan.

Pertandingan tersebut berkesudahan dengan skor telak 5-2 untuk Inter Milan. Dua dari lima gol pasukan Antonio Conte tersebut diborong Romelu Lukaku, sedangkan sisanya dicetak Roberto Gagliardini, Achraf Hakimi, dan Lautaro Martinez.

Dua gol yang bersarang di gawang Samir Handanovic dicetak oleh Gianluca Capriari pada masing-masing babak. Dan perlu diketahui bahwa sebenarnya Nerazzurri bisa mencatatkan clean sheet dalam pertandingan kali ini.

Gol pertama Benevento berasal dari blunder fatal yang dilakukan oleh Handanovic. Sedangkan yang kedua lahir akibat kordinasi yang buruk antara pemain bertahan Inter Milan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 2 halaman

Conte Menikmati Permainan Inter

Sebagai catatan, Inter Milan telah kebobolan sebanyak lima kali dalam dua pertandingan perdananya musim ini. Padahal, Inter diketahui sebagai klub dengan jumlah kebobolan paling sedikit di ajang yang sama pada musim kemarin.

Namun Antonio Conte selaku pelatih tidak menunjukkan raut kekhawatiran sama sekali saat menemui awak media. Mantan pelatih Chelsea tersebut malah menganggap ini sebagai hal yang wajar.

"Ini adalah tim yang menyerang, menciptakan banyak peluang, jadi tak bisa dihindari kalau kami meninggalkan sesuatu di belakang," ujar Conte kepada Sky Sport Italia usai pertandingan.

"Kami kebobolan dua gol lagi hari ini, jadi kami harus mencari keseimbangan, namun saya bisa menikmati permainan Inter yang seperti ini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Pondasi Sudah Terbentuk

Menurut Conte, misinya dalam membangun pondasi skuad Inter Milan telah terlaksana dengan baik di musim kemarin. Dan sekarang, ia tinggal mengutak-atik komposisi pemainnya agar permainan Inter sulit untuk diprediksi.

"Kami membangun pondasi di sepanjang tahun, itulah yang terpenting. Kami juga bisa mengganti antara playmaker dan trequartista di tengah pertandingan, yang di mana membuat kami semakin sulit diprediksi dalam menyerang," tambah Conte.

"Para pemain pantas mendapatkan pujian, jangan lupa Benevento datang dari kemenangan tandang atas Sampdoria. Kami melakukan pendekatan yang tepat, namun masih ada hal yang harus diperbaiki dan kami akan melakukannya," pungkasnya.

Berikutnya, Inter Milan akan kembali menjalani laga di pentas Serie A. Mereka bakalan berhadapan dengan salah satu klub kuat, Lazio, pada hari Minggu (4/10/2020) nanti di markas Lazio, Stadio Olimpico.

(Football Italia)

KOMENTAR