BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Libatkan Pemain Juventus, Ini Tiga Alasan Maignan Bersedia Merapat ke AC Milan

29-05-2021 02:21 | Dimas Ardi Prasetya

Kiper Baru AC Milan, Mike Maignan (c) AC Milan Official
Kiper Baru AC Milan, Mike Maignan (c) AC Milan Official

Bola.net - Kiper baru AC Milan Mike Maignan mengungkapkan ada tiga alasan mengapa ia memilih menerima pinangan Rossoneri.

Milan belakangan ini sibuk bergerak di balik layar. Mereka bergerilya mencari kiper anyar.

Pasalnya usaha mereka untuk mempertahankan Gianluigi Donnarumma menemui jalan terjal. Negosiasi dengan kiper 22 tahun itu soal terus terhambat soal gaji.

Namun Milan akhirnya bisa bernafas lega. Perburuan mereka membuahkan hasil.

AC Milan sukses mendatangkan Mike Maignan. Ia direkrut dari klub Lille.

1 dari 3 halaman

Bujuk Rayu Maut Maldini dan Massara

Paolo Maldini (c) ACM
Paolo Maldini (c) ACM

Usai resmi diperkenalkan sebagai kiper baru AC Milan, Mike Maignan mengungkapkan apa alasannya gabung Rossoneri. Kiper asal Prancis itu mengaku ia memilih pindah ke San Siro karena bujuk rayu Paolo Maldini dan Ricky Massara.

Ia mengaku terbujuk oleh kata-kata yang dirangkai oleh kedua direktur tersebut. Dan dari Maldini dan Massara itulah, Maignan paham bahwa Milan kini sedang merancang proyek yang besar.

“Saya memilih Milan setelah berbicara dengan Paolo Maldini dan Frederic Massara. Saya menyukai pidato mereka, karena ini adalah proyek besar dan ambisius yang sangat cocok untuk saya," bukanya seperti dilansir MilanNews.

"Jadi saya memutuskan untuk gabung, juga karena setelah begitu banyak musim dan begitu banyak emosi tinggal di Lille, di mana saya juga tumbuh sebagai pribadi. Waktunya untuk berubah," ujar Maignan.

2 dari 3 halaman

Sejak Lama Ikuti Milan

Mike Maignan menambahkan, nama AC Milan bukanlah nama yang asing baginya. Ia sudah mengenal mereka sejak masih kecil.

Kiper 25 tahun itu mengaku ia pun sering menyaksikan laga-laga Milan. Nama besar mereka, plus para pemain legendaris yang pernah bermain dalam balutan jersey Merah Hitam, membuatnya merasa tak ragu pindah ke San Siro.

“Pertama-tama, Milan adalah salah satu klub terhebat di dunia, dengan sejarah hebat dan penghargaan besar, dibangun juga berkat para pemain hebat. Sebagai anak laki-laki saya selalu mengikuti pertandingan Milan," akunya.

3 dari 3 halaman

Masukan dari Rabiot

Pemain Juventus, Adrien Rabiot. (c) AP Photo
Pemain Juventus, Adrien Rabiot. (c) AP Photo

Mike Maignan juga mengungkapkan kejutan kecil. Ia makin yakin untuk pindah ke AC Milan berkat masukan dari rival Rossoneri.

Ia mengaku sebelum meninggalkan Lille, ia berbicara dengan Adrien Rabiot. Ia adalah eks pemain PSG yang kini gabung dengan Juventus.

"Saya juga berbicara dengan Rabiot: ini adalah liga yang sangat taktis dan sesi latihan sangat intens, bahkan secara fisik. Jadi ideal untuk seseorang seperti saya yang ingin terus berkembang, bahkan secara mental, aspek yang sangat penting. Pada poin ini saya berpikir telah membuat banyak kemajuan dalam dua tahun terakhir," tandas Maignan.

Di AC Milan, Mike Maignan dikontrak selama lima tahun. Ia akan mengenakan jersey nomor 16.

(Milan News)

KOMENTAR