BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Libas Juventus, Conte: Inter Pesaing Scudetto

18-01-2021 11:11 | Aga Deta

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. (c) AP Photo Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan berhasil mengalahkan juara bertahan Serie A Juventus. Pelatih Nerazzurri Antonio Conte menegaskan bahwa timnya pantas disebut sebagai salah satu pesaing scudetto musim ini.

Inter menerima kunjungan Juventus di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. Laga bertajuk Derby d'Italia itu dimenangkan tuan rumah dengan skor 1-0.

Inter unggul 1-0 di menit ke-12 melalui sundulan Arturo Vidal. La Beneamata kemudian mampu menggandakan kedudukan di menit ke-52 lewat Nicolo Barella.

Kemenangan ini membuat Inter menghuni posisi kedua dengan koleksi 40 poin. Mereka menempel ketat AC Milan di puncak klasemen Serie A.

Sementara Juventus tertahan di peringkat kelima dengan 33 poin. Mereka berada di bawah Napoli dan AS Roma.

1 dari 2 halaman

Pesaing Scudetto

Setelah mengalahkan Juventus, Conte berbicara tentang peluang timnya dalam memenangkan scudetto. Menurutnya, Inter merupakan salah satu pesaing dalam perburuan gelar.

"Inter adalah salah satu pesaing. Ini merupakan perasaan yang menakjubkan bagi saya setelah satu setengah tahun bekerja," kata Conte di situs resmi klub.

"Klub saat ini kembali dihormati dalam level nasional dan internasional; Anda harus mendapatkan hal tersebut ketika berhasil melaju ke babak final ajang Eropa."

2 dari 2 halaman

Tersingkir dari Liga Champions

Inter tersingkir dalam ajang Liga Champions musim ini setelah finis sebagai juru kunci di fase grup. Conte menegaskan bahwa tersingkirnya Inter dari ajang Eropa menjadi motivasi tinggi bagi timnya untuk berbuat lebih baik di liga.

"Tersingkir dari Liga Champions masih terasa menyakitkan," lanjutnya.

"Kami ingin melangkah lebih jauh di kompetisi tersebut, namun para pemain menyadari fakta ini dan Anda perlu menemukan motivasi yang tepat untuk meningkatkan diri usai mengalami kekecewaan.”

Sumber: Inter Milan

KOMENTAR