BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Libas Atalanta, Inter Pantang Terlena Jadi Capolista

09-03-2021 10:45 | Aga Deta

Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (c) AP Photo Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan memperkuat posisi mereka di puncak klasemen Serie A setelah mengalahkan Atalanta. Meski begitu, Antonio Conte belum berani berpikir soal gelar juara.

Inter mengalahkan Atalanta dengan skor 1-0 di Giuseppe Meazza, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB. Kemenangan Nerazzurri ditentukan oleh Milan Skriniar.

Berkat kemenangan itu, Inter makin nyaman di puncak klasemen Serie A. Romelu Lukaku dkk mengumpulkan 62 poin dari 26 pertandingan.

La Beneamata unggul enam angka dari AC Milan yang ada di posisi kedua klasemen Serie A. Dari Juventus yang menghuni urutan ketiga, Inter juga unggul 10 poin.

1 dari 3 halaman

Jangan Terlena

Kemenangan atas Atalanta membuat Inter menjaga keunggulan dengan rival terdekatnya. Meski begitu, Conte tetap mengingatkan anak asuhnya untuk tidak terlena.

"Kami telah mengukuhkan kembali keunggulan kami (dari pesaing terdekat) dan tekanan bertambah ketika mengetahui bahwa Anda memainkan laga Anda setelah semua pesaing lainnya memenangkan pertandingan mereka masing-masing," kata Conte di situs resmi klub.

"Ada banyak hal di dalamnya, tetapi kami berharap untuk terus meningkat dari sekarang hingga akhir."

2 dari 3 halaman

Atalanta Tim Kuat

Conte menyebut kemenangan atas Atalanta ini sangat penting. Pasalnya, tim asuhan Gian Piero Gasperini itu adalah tim yang sangat kuat di Serie A.

"Penting juga untuk menyebutkan bahwa Atalanta adalah tim tangguh yang mampu mengambil poin dari semua tim besar," lanjutnya.

"Mereka tampil lebih waspada daripada pertandingan sebelumnya melawan kami, jadi ini adalah tiga poin penting yang dimenangkan melawan tim yang luar biasa."

3 dari 3 halaman

Harapan Juara

Conte belum mau sesumbar timnya sudah pasti bakal memenangkan scudetto. Namun, ia tidak memungkiri kalau kemenangan atas Atalanta membuka jalan Inter untuk menuju ke tangga juara.

"Mengalahkan Atalanta juga penting untuk harapan raihan gelar kami, karena mereka adalah tim dengan pola pikir yang hebat dan mereka juga bisa berpengaruh dalam perebutan gelar," pungkasnya.

Sumber: Inter Milan

KOMENTAR