BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Leonardo Bonucci Ungkap Kunci Kesuksesan Juventus Mengalahkan AC Milan

07-01-2021 10:54 | Yaumil Azis

Pemain Juventus, Leonardo Bonucci (kiri), memeluk Andrea Pirlo usai laga lanjutan Serie A kontra AC Milan pada Kamis (7/1/2021) dinihari. (c) AP Photo
Pemain Juventus, Leonardo Bonucci (kiri), memeluk Andrea Pirlo usai laga lanjutan Serie A kontra AC Milan pada Kamis (7/1/2021) dinihari. (c) AP Photo

Bola.net - Leonardo Bonucci turut serta saat timnya, Juventus, sukses mengalahkan AC Milan dalam laga lanjutan Serie A hari Kamis (7/1/2021). Sebagai informasi, Bianconeri memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan 3-1.

Ketiga gol juara bertahan Serie A itu diciptakan oleh Federico Chiesa, yang menghujam gawang Milan dua kali, dan Weston McKennie. Sementara Milan sendiri yang bertindak sebagai tuan rumah hanya bisa membalas lewat Davide Calabria.

Kendati bermain sebagai tim tamu di San Siro, Juventus mampu tampil dominan. Jumlah tembakannya memang jauh lebih sedikit ketimbang yang diciptakan oleh lawan, namun Bianconeri mampu mendominasi penguasaan bola.

Dan berkat kemenangan tersebut, Juventus kini bisa duduk di peringkat ke-4 dalam klasemen sementara Serie A. Jarak poin antara kedua tim pun terpangkas menjadi tujuh saja, di mana Juventus juga masih punya satu laga yang belum dimainkan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kunci Kemenangan Juventus

Usai pertandingan, Bonucci mengungkapkan kunci kesuksesan Juventus mengalahkan rivalnya tersebut. Ia mengatakan kalau timnya mampu memegang kendali permainan mulai dari awal hingga peluit panjang dibunyikan.

"Kami mengontrol permainan dengan baik sedari awal sampai akhir. Kami menciptakan masalah dan kebobolan karena salah sendiri," buka Bonucci kepada Sky Sport Italia.

"Kami tahu Milan bisa menyakiti kami dengan serangan balik, namun kami bermain dengan solid dan bekerja sebagai tim. Inilah semangat yang kami butuhkan untuk bisa maju," lanjut pria yang pernah memperkuat Rossoneri tersebut.

2 dari 2 halaman

Isu Penundaan Laga

Sebelumnya, pertandingan antara AC Milan kontra Juventus sempat dirundung isu penundaan. Semua bermula ketika dua pemain Juventus, Alex Sandro dan Juan Cuadrado, dinyatakan positif Covid-19.

Beberapa jam sebelum pertandingan digelar, Milan juga mengumumkan kalau Rade Krunic dan Ante Rebic positif Covid-19. Tidak heran kalau isu penundaan semakin gencar diperbincangkan.

"Kami tahu bahwa kami akan bermain, jadi kami memusatkan konsentrasi penuh kepada tujuan. Kami melewati laga demi laga, meraih kemenangan demi kemenangan, Ini menjadi bukti bahwa kami masih lapar," tambahnya.

"Tujuan kami sekarang adalah mengalahkan Sassuolo, cuma itu. Kami harus mendapatkan rentetan kemenangan agar bisa terlihat lebih meyakinkan sebagai sebuah tim," pungkasnya.

(Football Italia)

KOMENTAR