BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Leonardo Bonucci Tegaskan Ambisi Juventus Jadi Juara Liga Champions Musim 2021/22 Ini

19-01-2022 02:12 | Ari Prayoga

Selebrasi pemain Juventus, Leonardo Bonucci (c) AP Photo
Selebrasi pemain Juventus, Leonardo Bonucci (c) AP Photo

Bola.net - Bek andalan Juventus, Leonardo Bonucci menegaskan ambisi timnya untuk merengkuh trofi juara di pentas Liga Champions musim 2021/22 ini.

Pekan lalu Juventus baru saja gagal mempertahankan gelar Supercoppa Italiana usai dikalahkan Inter Milan dengan skor 1-2 lewat babak extra time.

Sementara itu, nasib Juventus tak lebih baik di ajang Serie A. Saat ini Bianconeri masih tercecer di peringkat lima klasemen, tertinggal sembilan poin dari puncak.

1 dari 3 halaman

Ambisi Juventus

Terlepas dari situasi tersebut, Bonucci menegaskan ambisi Juventus untuk mengakhiri musim dengan cara yang terbaik, yakni finis empat besar Serie A dan menjadi juara Liga Champions.

“Kami ingin mengamankan tempat di Liga Champions untuk musim depan dan juga akan berjuang hingga menit terakhir untuk memenangkan trofi Liga Champions musim ini,” ujar Bonucci kepada Juventus Channel.

“Musim lalu kami menunjukkan bahwa Juve masih lapar dan dapat memberikan suara kami dalam satu pertandingan. Kami tidak mendapatkan Scudetto musim lalu, tetapi kami memenangkan Coppa Italia dan Supercoppa, memberikan respons kepada mereka yang mengatakan kami puas dengan kesuksesan. Itu adalah bukti bahwa Juve selalu ada di babak sistem gugur.”

2 dari 3 halaman

Kebanggan Leonardo Bonucci

Selasa (18/1/2022) dini hari WIB kemarin, nama Bonucci resmi masuk ke dalam tim terbaik dunia FIFA FIFPRO World 11 pilihan para pemain dari seluruh dunia berkat kontribusinya membawa Italia juara EURO 2020.

Bonucci pun merasa bangga dengan pencapaian tersebut. Bek 34 tahun itu merasa bahwa kerja kerasnya selama ini mendapat pengakuan dari para pemain lainnya.

“Artinya sekali lagi diakui oleh rekan-rekan saya, yang merupakan hal terpenting dalam pekerjaan ini. Mereka menyadari pentingnya apa yang saya lakukan di lapangan. Kemarin adalah tahun yang hebat bagi saya dan statistik saya berbicara untuk saya.” tukasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

Sumber: Juventus Channel

KOMENTAR