Legenda Milan Ini Takjub Lihat Perkembangan Tonali

Dimas Ardi Prasetya | 4 Oktober 2021, 16:28
Aksi Sandro Tonali (kiri) dalam laga Atalanta vs AC Milan, Senin (4/10/2021) (c) La Presse via AP Photo
Aksi Sandro Tonali (kiri) dalam laga Atalanta vs AC Milan, Senin (4/10/2021) (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - Legenda AC Milan Roberto Donadoni mengaku takjub melihat perkembangan Sandro Tonali bersama Rossoneri pada musim 2021-22 ini.


Tonali menjalani debutnya bersama Milan pada musim 2020-21 lalu. Saat itu penampilannya terbilang standar.

Ia masih kalah jika dibandingkan Franck Kessie dan Ismael Bennacer. Namun musim ini, penampilan pemain 21 tahun tersebut terlihat berbeda.

Visinya dalam mengumpan masih terlihat ciamik. Namun kini ia punya senjata lain; stamina lebih oke dan fisik yang lebih kuat.

Bisa dibilang Tonali kini bak dua pemain digabungkan menjadi satu; Andrea Pirlo + Gennaro Gattuso.

1 dari 2 halaman

Donadoni Terkesan Pada Tonali

Roberto Donadoni pun mengaku sangat terkesan dengan penampilan Sandro Tonali pada musim ini. Termasuk penampilannya saat AC Milan bersua Atalanta pada giornata 7 Serie A 2021-22, Senin (04/10/2021) dini hari WIB.

Di laga ini, Tonali membantu menekuk Atalanta dengan skor 2-3. Ia bahkan ikut mencetak satu gol.

“Saya sangat menyukainya. Tapi saya juga menyukainya tahun lalu, ketika Milan mengontraknya," kata Donadoni kepada Radio Rai, via Football Italia.

“Sekarang, ia telah meningkat pesat. Kemarin, ia mencetak gol menggunakan agresinya, meskipun [gelandang Atalanta Remo] Freuler melakukan kesalahan," ujarnya.

“Dibandingkan tahun lalu, ia benar-benar berubah. Ia telah menyadari keterampilannya dan ia akan menjadi nilai tambah. Semua gelandang Milan bekerja dengan baik," puji Donadoni.

2 dari 2 halaman

Pujian dari Bennacer

Sebelumnya, pujian untuk Sandro Tonali juga pernah datang dari rekan setimnya di AC Milan, Ismael Bennacer. Ia mengatakan Tonali kini meningkat pesat, dalam berbagai aspek.

"Anda dapat melihat bahwa Tonali telah meningkat dalam segala hal. Ketika Anda bekerja, Anda tumbuh," pujinya kepada MilanTV usai melawan Venezia beberapa waktu lalu.

"Ia bekerja keras dan tampil dengan baik. Ia bermain lebih banyak dan mendapatkan kepercayaan diri," seru Bennacer.

Sandro Tonali musim ini sudah bermain sebanyak sembilan kali bagi AC Milan di semua ajang kompetisi. Ia sudah menghasilkan dua gol dan satu assist.

(Radio Rai/Football Italia/Milan TV)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR