BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Legenda Milan ini tak Resah Meski Rossoneri Ditinggal Donnarumma & Calhanoglu, Apa Alasannya?

01-09-2021 20:24 | Dimas Ardi Prasetya

Skuad AC Milan merayakan gol Olivier Giroud ke gawang Cagliari, Senin (30/8/2021) (c) AP Photo
Skuad AC Milan merayakan gol Olivier Giroud ke gawang Cagliari, Senin (30/8/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Legenda AC Milan Roberto Donadoni mengaku tidak khawatir dengan kepergian Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu karena Milan sudah memiliki pengganti yang sepadan.

Milan tampil apik dalam dua musim terakhir. Mereka akhirnya bisa menggapai targetnya yakni meraih tiket ke Liga Champions.

Kesuksesan itu tak lepas dari peran dua pemain pilarnya, Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu. Mereka adalah tulang punggung tim Milan.

Akan tetapi pada musim panas 2021 ini, Milan ditinggal pergi kedua pemain tersebut. Donnarumma ke PSG dan Calhanoglu ke Inter.

1 dari 2 halaman

Pengganti yang Sepadan

Pemain Inter Milan Hakan Calhanoglu. (c) AP Photo
Pemain Inter Milan Hakan Calhanoglu. (c) AP Photo

Baik Hakan Calhanoglu dan Gianluigi Donnarumma pergi dari AC Milan secara gratis. Namun demikian Rossoneri masih memiliki dana untuk mencari penggantinya.

Milan berhasil mendatangkan Mike Maignan sebagai pengganti Donnarumma. untuk pengganti Calhanoglu, Rossoneri sukses mempertahankan Brahim Diaz dan baru saja memboyong Junior Messias.

Roberto Donadoni mengatakan, hengkangnya Donnarumma dan Calhanoglu tak membuat dirinya risau. Sebab Milan sudah punya pengganti yang sepadan. Selain itu ia juga menyebut penampilan Calhanoglu juga sebenarnya tak konsisten.

“Pilihan dibuat untuk membangun tim papan atas dan target tercapai. Gigio adalah salah satu dari empat kiper terbaik di dunia, tetapi Maignan juga valid dan memulai dengan baik,” ucapnya pada Gazzetta Dello Sport.

“Calhanoglu bermain dengan baik tetapi ia tidak selalu hadir. Dan jika seorang pemain memberikan yang terbaik untuk setengah kompetisi, itu tidak memuaskan saya," serunya.

“Mereka telah diganti dengan baik: belum ada satu pun perekrutan yang menjamin lompatan kualitas, tetapi itu sekarang disediakan untuk yang lain. Milan membuat keputusan yang bijaksana, pilihan penuh pertimabangan yang saya setujui," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Maignan dan Opsi Baru Bagi Milan

Gianluigi Donnarumma gabung PSG (c) PSG
Gianluigi Donnarumma gabung PSG (c) PSG

Pengganti Gianluigi Donnarumma Mike Maignan, sebelumnya mendapatkan pujian dari Stefano Pioli. Ia mengatakan kiper asal Prancis itu memberika opsi baru bagi permainan AC Milan dengan kemampuan mengumpannya yang ciamik.

“Umpan panjang Mike kuat dan akurat, sekarang kami memiliki opsi baru,” buka Piolo kepada Milan TV usai laga lawan Sampdoria.

“Jika lawan kami menekan tinggi di lapangan, kami dapat menggunakan solusi ini. Kami memiliki striker yang kuat dan kami dapat menciptakan masalah," seru Pioli.

"Mike harus membaca situasi dengan baik, ia membuat beberapa pilihan luar biasa malam ini. Ia pria yang hebat dan ingin tahu, saya senang bekerja dengannya," serunya.

AC Milan sendiri sejauh ini tampak baik-baik saja tanpa Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu. Dari dua laga, Milan meraih poin penuh 6.

(Gazzetta dello Sport)

KOMENTAR