BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Legenda Milan Ini Dukung Keputusan Rossoneri Angkut Messias

01-09-2021 22:29 | Dimas Ardi Prasetya

Junior Messias. (c) acmilan.com
Junior Messias. (c) acmilan.com

Bola.net - Legenda AC Milan Roberto Donadoni mendukung keputusan Rossoneri untuk merekrut Junior Messias dari Crotone.

Musim panas ini Milan aktif memboyong pemain baru. 11 pemain berhasil direkrut oleh Rossoneri dari berbagai klub.

Salah satunya adalah Messias. Ia merupakan pemain ke-10 yang resmi didatangkan Rossoneri pada musim panas 2021 ini.

Akan tetapi perekrutan ini menimbulkan perdebatan. Pasalnya Messias bukan siapa-siapa dan lagi ia sudah berusia 30 tahun.

1 dari 2 halaman

Donadoni Dukung Perekrutan Messias

Padahal AC Milan sebelumnya sempat dikaitkan dengan sejumlah nama besar. Sebut saja Hakim Ziyech sampai Isco.

Meski demikian perekrutan Junior Messias ini mendapatkan dukungan dari Roberto Donadoni. Ia mengatakan pemain Brasil itu memiliki kualitas teknis plus keberanian yang mumpuni untuk bermain di skuat Milan.

“Di Crotone, ia membuat saya terkesan. Milan adalah cerita lain, tetapi jika ia memiliki kepribadian yang cukup, ia bisa menjadi nilai tambah," cetusnya pada Gazzetta dello Sport.

“Kualitas teknis tidak terbantahkan, sangat bagus. Lawan melompat, ia tidak takut untuk menghadapi mereka dan memungkinkan keunggulan numerik," ucap Donadoni.

2 dari 2 halaman

Brahim Diaz dan Nomor 10

Selain Junior Messias, AC Milan juga berhasil mengamankan servis Brahim Diaz. Milan berhasil meyakinkan Real Madrid untuk melepasnya kembali ke San Siro pada musim ini.

Di musim keduanya di Milan, Diaz diberi kepercayaan lebih dengan mengenakan jersey keramat nomor 10. Menurut Roberto Donadoni, pemberian nomor itu tak akan jadi masalah bagi Diaz.

“Angka itu adalah detail, itu hanya berfungsi sebagai pengingat bahwa pemain muda seperti ini harus diberi lebih banyak kepercayaan dan kemungkinan membuat kesalahan, tanpa terus-menerus mengaitkanya dengan mantan No. 10 ini atau itu," serunya.

“Sangat penting untuk memainkan peran secara fungsional: Brahim banyak bergerak, ia pemain yang menyebalkan bagi lawan-lawannya. Ia bisa meningkatkan kepribadiannya," klaim Donadoni.

Jika Brahim Diaz memakai nomor 10 di AC Milan, maka Junior Messias akan memakai jersey nomor 30.

(Gazzetta dello Sport)

KOMENTAR