BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Legenda Inter Milan Sindir Romelu Lukaku: Dulu Bilangnya Bertahan, Tapi Bohong!

17-09-2021 15:09 | Asad Arifin

Penyerang Chelsea, Romelu Lukaku, usai mencetak gol ke gawang Arsenal di pekan ke-2 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Penyerang Chelsea, Romelu Lukaku, usai mencetak gol ke gawang Arsenal di pekan ke-2 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Inter Milan, Diego Milito, memberi kritik pedas pada Romelu Lukaku yang meninggalkan klub pada awal musim 2021/2022. Sebab, Lukaku sempat berjanji untuk bertahan di Inter beberapa saat sebelum akhirnya pindah.

Saga transfer Lukaku memang cukup menarik. Pasalnya, Lukaku menjadi pemain dengan nilai transfer paling mahal di awal musim 2021/2022. Dia dibeli dengan harga 115 juta euro oleh Chelsea.

Bagi Lukaku, ini adalah kesempatan kedua bermain untuk Chelsea. Sebelumnya, Lukaku juga pernah dibeli Chelsea pada 2011. Hanya saja, pada kesempatan pertama bergabung dengan Chelsea, Lukaku tak cukup sukses.

1 dari 3 halaman

Jangan Umbar Janji

Diego Milito kesal dengan keputusan yang diambil Lukaku. Pemain yang membawa Inter Milan meraih trebel musim 2009/2010 sebenarnya mewajari kepindahan seorang pemain. Tapi, tidak dengan kasus Lukaku.

"Mengenai transfer Lukaku, ada satu hal yang tidak boleh Anda lakukan: jangan membuat janji apa yang tidak dapat Anda tepati," ucap Diego Milito seperti dikutip dari Gazzetta dello Sport.

"Itu normal bagi seorang pemain untuk pindah dan bergabung ke tempat lain, tetapi para penggemar kecewa atas pernyataan kesetiaan Lukaku sebelum bergabung dengan Chelsea," sambung pria asal Argentina itu.

2 dari 3 halaman

Apa yang Dikatakan Lukaku?

Pada Juni 2021, sebelum memutuskan pindah ke Chelsea, Lukaku memang sempat menyatakan kesetiaan pada Chelsea. Pemain asal Belgia itu berjanji pada fans Nerrazzuri bakal bertahan pada musim 2021/2022.

"Ya, saya akan bertahan di Inter," kata Lukaku.

"Saya sudah melakukan kontak dengan pria yang akan menjadi manajer baru kami [Simone Inzaghi]. Mungkin saya tidak boleh bilang, tapi itu adalah percakapan yang sangat positif. Saya merasa nyaman di Inter," katanya.

3 dari 3 halaman

Tak Bisa Tolak Chelsea

Rencana Romelu Lukaku memang bertahan di Inter Milan. Namun, kata pemain 28 tahun itu, saat tawaran ketiga Chelsea datang, dia tahu itu adalah sangat serius dan tidak bisa menolak Chelsea.

“Dengan tawaran ketiga Chelsea, saya tahu itu serius dan saya tidak di sana lagi,” ujar Lukaku.

“Chelsea menawarkan 110 juta euro plus Zappacosta, tetapi Inter menolak, jadi saya pergi ke kantor Inzaghi untuk meminta kesepakatan. Saya memberi tahu Inzaghi: 'Inter menarik saya keluar dari kekacauan, tapi saya ingin pergi hanya karena Chelsea'," tutupnya.

Sumber: Gazzetta dello Sport

KOMENTAR