BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Legenda Inter Milan: AC Milan Lebih Meyakinkan Ketimbang Juventus

24-11-2020 18:59 | Dimas Ardi Prasetya

AC Milan (c) AP Photo AC Milan (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Inter Milan Giuseppe Bergomi mengklaim AC Milan lebih meyakinkan ketimbang Juventus dalam perburuan gelar Scudetto musim 2020-21 ini.

Milan tampil apik sejak pertengahan musim 2019-20 lalu. Mereka menjadi tim yang sangat sulit dikalahkan.

Musim ini, Rossoneri bahkan belum pernah tersentuh kekalahan lagi di Serie A dari delapan pertandingan. Di sisi lain Juventus tampak sedikit limbung di bawah asuhan Andrea Pirlo.

Sang pelatih anyar masih meraba-raba taktik yang pas bagi Juventus. Alhasil mereka beberapa kali tersendat di Serie A.

1 dari 2 halaman

Milan Lebih Meyakinkan Ketimbang Juventus

AC Milan saat ini dijagokan untuk meraih Scudetto. Demikian juga dengan Juventus meski mereka sedikit limbung.

Menurut Giuseppe Bergomi, dari kedua tim itu ia yakin Milan lebih berpeluang jadi juara Serie A. Ia menilainya berdasarkan hasil-hasil yang diraih Rossoneri dan Bianconeri saat jumpa tim-tim besar lainnya di liga.

“Juventus belum meyakinkan saya, terutama dalam pertandingan-pertandingan besar,” cetus Bergomi kepada Sky Sport.

“Milan, di sisi lain, telah meyakinkan saya dengan [Zlatan] Ibrahimovic karena mereka sudah menang melawan Inter dan Napoli. Juventus bermain melawan Lazio dan Roma tetapi tidak menang," serunya.

2 dari 2 halaman

Sejak Awal Terkesan dengan Milan

Namun Giuseppe Bergomi menambahkan, sejak awal musim ini memang sudah terkesan dengan performa AC Milan. Sebab ia melihat Zlatan Ibrahimovic dkk memiliki skuat yang berkualitas dan lebih dari itu, etos kerja mereka sangat luar biasa.

“Di awal musim saya merasa Milan bisa tampil dengan baik, saya pikir mereka akan berada di antara empat besar. [Paolo] Maldini sadar ia membangun tim yang bagus," serunya.

“Milan memiliki pemain yang berlari di mana-mana di lapangan. Sulit untuk mencetak gol melawan mereka dan tim telah mendapatkan kepercayaan diri," imbuh Bergomi.

AC Milan saat ini menempati puncak klasemen Serie A dengan koleksi 20 poin dari delapan laga. Sementara itu Juventus ada di posisi empat dengan raihan 16 poin dari jumlah laga yang sama.

(Sky Sport)

KOMENTAR