Lega Kalahkan Genoa, Pioli Kini Ingin Milan Sapu Bersih Sisa Laga Serie A

Aga Deta | 16 April 2022, 11:48
Pelatih AC Milan Stefani Pioli. (c) AP Photo
Pelatih AC Milan Stefani Pioli. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli lega dengan kemenangan yang diraih timnya atas Genoa. Kini Pioli berharap Rossoneri bisa menyapu sisa laga tersisa dengan kemenangan demi meraih scudetto.


Milan menjamu Genoa pada laga pekan ke-33 Serie A di San Siro, Sabtu (16/4/2022) dini hari WIB. Rossoneri menang 2-0 dalam pertandingan terebut.

Tuan rumah membuka skor lewat Rafael Leao di menit ke-11. Junior Messias kemudian berhasil memperbesar keunggulan Rossoneri lewat golnya pada menit ke-87.

Tambahan tiga poin membawa Milan naik lagi ke posisi pertama klasemen Serie A dengan 71 poin. Milan unggul dua angka dari Inter yang sebelumnya menang 3-1 atas Spezia.

1 dari 4 halaman

Pioli Lega

Pioli merasa sangat lega Milan bisa meraih kemenangan atas Genoa setelah Inter sempat merebut puncak klasemen Serie A. Kini dia menginginkan Rossoneri untuk terus meraih kemenangan agar bisa menyabet scudetto.

“Saya tahu hasil Inter, tetapi kami tidak membicarakannya dengan tim. Kami harus kembali menang," kata Pioli kepada DAZN.

"Untuk meraih Scudetto, kami harus memenangkan semua pertandingan. Kami puas bisa kembali menang, kami mengambil risiko kecil dan ini penting.”

2 dari 4 halaman

Nirbobol

Milan mengakhiri pertandingan melawan Genoa tanpa kebobolan. Ini merupakan clean sheet ketujuh mereka secara berturut-turut di semua kompetisi.

“Tim bekerja keras tanpa bola. Kami melakukannya dengan baik, kami harus terus seperti ini," lanjutnya.

"Ketegangan terasa dan tekanan naik. Kepada tim, saya mengatakan kepada tim bahwa tahun lalu kami memiliki ketegangan yang sama, tetapi kami bahkan tidak tahu apakah kami akan mampu finis di empat besar.

"Sekarang harapan telah meningkat, kami berjuang untuk sesuatu yang tidak dapat dibayangkan oleh siapa pun hingga dua tahun lalu. Kami harus fokus pada kualitas kami.”

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Bagi Milan, kompetisi Serie A tinggal menyisakan lima pertandingan lagi. Pioli berharap timnya tidak kehilangan poin lagi sampai akhir musim.

“Semuanya akan menjadi pertandingan yang sulit seperti yang terakhir," tambahnya.

"Kami kehilangan poin dengan tim yang berada di bagian bawah klasemen, tetapi jika kami berada di puncak, itu berarti yang lain juga kehilangan poin.”

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR