BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Lebih Cepat Ronaldo Pergi, Lebih Baik bagi Juventus

25-08-2021 12:34 | Richard Andreas

Aksi Cristiano Ronaldo bersama Juventus pada laga pekan ke-1 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi Cristiano Ronaldo bersama Juventus pada laga pekan ke-1 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Mantan presiden Juventus, Giovanni Cobolli Gigli terang-terangan menegaskan posisinya terkait status Cristiano Ronaldo. Dia ingin Ronaldo segera meninggalkan tim.

Ronaldo didatangkan Juve dari Real Madrid dengan biaya 100 juta euro sebelum musim 2018/19 lalu. Harapannya, superstar Portugal ini bisa membantu Juve mewujudkan mimpi di Liga Champions.

Sayangnya, sudah tiga musim berlalu, Ronaldo masih belum bisa mempersembahkan trofi Liga Champions. Justru semakin buruk, kehadirannya diyakini merusak permainan Juve, jadi Ronaldo-sentris.

Pandangan ini disampaikan oleh Gigli yang berharap Ronaldo segera pergi. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Semakin cepat semakin baik

Gigli adalah salah satu pihak yang sejak awal mengkritik pembelian Ronaldo, kini kritiknya semakin kuat.

Dia mengakui Ronaldo pemain top, tapi Juve mengeluarkan terlalu banyak uang dan Ronaldo tidak cukup memberikannya kembali.

"Saya selalu ingin bersikap jujur: Pembelian Ronaldo adalah kesalahan. Mustahil mendapatkan uang itu kembali dan situasinya akan tetap seperti itu," kata Gigli di SerieANews via Goal.

"Dia pemain hebat, tapi saya harus jujur -- semakin cepat dia pergi, semakin baik baginya dan Juventus."

2 dari 2 halaman

Merusak permainan tim

Gigli bahkan melanjutkan kritiknya lebih pedas lagi. Menurutnya kehadiran Ronaldo merusak aliran permainan tim di lapangan. Sebaliknya, saat Ronaldo absen, permainan Juve jadi lebih matang.

"Saya berharap Massimiliano Allegri tahu bagaimana menggunakan dia seperti yang dilakukan saat melawan Udinese, yaitu dengan bertindak cerdas [mencadangkan Ronaldo]," sambung Gigli.

"Saat pertandingan berlangsung, Ronaldo menghambat serangan Juventus. Tanpa dia, mereka bisa melakukan hal-hal luar biasa secara kolektif," tandasnya.

Sumber: SerieANews

KOMENTAR