BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Leao tak Memuaskan, Gara-gara Gelandang Milan Kurang Peka?

14-03-2021 15:25 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain AC Milan, Rafael Leao (c) AP Photo Pemain AC Milan, Rafael Leao (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan penampilan Rafael Leao sejauh ini sebenarnya sudah membaik namun ia mengisyaratkan sang striker kurang gacor karena tak mendapatkan servis yang cukup dari para gelandang.

Leao dibeli dengan mahal dari Lille. Pemain asal Portugal ini diharapkan bisa menjadi bintang besar Milan di masa depan.

Untuk saat ini, ia menjadi pelapis Zlatan Ibrahimovic. Namun demikian performa pemain 21 tahun itu dianggap tak memuaskan oleh para Milanisti, pendukung setia Rossoneri.

Mereka tak puas dengan torehan gol Leao, khususnya pada musim 2020-21 ini. Sampai sekarang, ia memang baru mengemas enam gol saja dari 31 pertandingan di semua ajang kompetisi.

1 dari 2 halaman

Pembelaan Pioli untuk Leao

Stefano Pioli tak tinggal diam melihat Rafael Leao mendapat banyak kritikan dari fans AC Milan. Ia mencoba melancarkan pembelaan kepada eks pemain Sporting Lisbon tersebut.

Pioli menegaskan performa Leao sejauh ini sebenarnya sudah jauh lebih baik. Ia lantas mengisyaratkan sang striker kurang gacor karena tak mendapatkan servis memuaskan dari para gelandang.

“Rafael Leao telah meningkat dalam hal konsistensi, termasuk selama 90 menit. Saya berharap banyak darinya," seru Pioli seperti dilansir Football Italia.

"Ia bekerja keras untuk tim, meskipun terkadang ia membuang-buang energi untuk memulai sprint ketika rekan satu timnya tidak dapat menemukannya. Gol-golnya akan datang," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Kata Pioli Soal Meite

Soualiho Meite dan Davide Calabria mencoba merebut bola dari penguasaan Nicolo Barella di laga AC Milan vs Inter Milan, Minggu (21/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo Soualiho Meite dan Davide Calabria mencoba merebut bola dari penguasaan Nicolo Barella di laga AC Milan vs Inter Milan, Minggu (21/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo

AC Milan mendapatkan gelandang tengah baru pada musim dingin kemarin. Mereka memboyong Soualiho Meite dari Torino.

Stefano Pioli tak butuh waktu lama untuk memainkannya di skuat Milan. Performanya memang jauh dari kata memuaskan.

Akan tetapi Pioli mengatakan Meite sekarang sudah bisa beradaptasi dengan baik dengan taktik skuat Milan. Ia mengatakan performa gelandang asal Prancis itu kini semakin membaik.

“Ia datang dengan gaya sepak bola yang sama sekali berbeda dengan kami, jadi pada awalnya ia bermain dengan tempo yang jauh lebih rendah untuk rekan satu timnya. Ia meningkatkannya dan menampilkan beberapa pertunjukan yang sangat positif," serunya.

Rafael Leao dkk kini tengah mempersiapkan diri untuk menjalani duel melawan Napoli. Setelah itu AC Milan akan berduel melawan Manchester United lagi di leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2020-21.

(Football Italia)

KOMENTAR