BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lazio Dapat Hadiah Kemenangan dari Inter Milan, Seperti Barcelona dan Dortmund

17-02-2020 09:44 | Asad Arifin

Ciro Immobile (c) AP Photo Ciro Immobile (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengatakan timnya memberikan hadiah gol untuk Lazio. Pelatih 50 tahun sangat kecewa karena bukan pertama kali Inter memberi hadiah kemenangan pada lawannya.

Inter Milan berjumpa Lazio pada duel pekan ke-24 Serie A, Senin (17/2/2020) dini hari WIB. Pada laga di Stadion Olimpico tersebut, Inter Milan kalah dengan skor 2-1.

Inter Milan sempat unggul lebih dulu dari Lazio. Pada menit 44, Inter membobol gawang Lazio lewat Ashley Young. Pemain asal Inggris itu mencetak gol usai menyambar bola liar di kotak penalti.

Namun, Lazio bangkit pada babak kedua. Pada menit 50, Ciro Immobile mencetak gol lewat eksekusi penalti. Lazio kemudian mencetak gol penentu kemenangan dari Sergej Milenkovic-Savic pada menit 69.

1 dari 2 halaman

Inter Milan Mengklaim Bermain Bagus

Antonio Conte tentu kecewa dengan dua gol yang disarangkan Lazio. Bagi mantan pelatih Juventus tersebut, dua gol Lazio merupakan hadiah dari anak asuhnya. Padahal, Conte menilai Inter sudah bermain bagus.

"Saya rasa itu adalah kinerja yang bagus," ucap Antonio Conte dikutip dari Sky Sports.

"Itu adalah hasil yang kami tidak sukai dan bagaimana kami kebobolan dua gol. Kami memberikan hadiah kepada Lazio," sambung mantan pelatih timnas Italia tersebut.

Antonio Conte menambahkan, pada laga besar seperti saat melawan Lazio, Inter Milan tidak boleh membuat banyak kesalahan. Tim harus berada di level terbaik. Namun, dia tidak ingin menyalahkan para pemain.

"Itu adalah bagian dari proses untuk berkembang, ada beberapa kenaifan para pemain muda dan itu harus berubah. Kami harus lebih santai dalam situasi ini," tambah Antonio Conte.

2 dari 2 halaman

Seperti Barcelona dan Dortmund

Lazio bukan tim pertama yang mampu mengalahkan Inter Milan, ketika lebih dulu tertinggal. Sebelumnya, ada Barcelona (3/10/2020) dan Dortmund (6/11/2020). Kedua laga tersebut terjadi di Liga Champions.

"Kami tidak sempurna," kata Antonio Conte.

"Kami terlalu lembut untuk kedua gol tersebut. Kami memiliki situasi serupa yang lain pada musim ini, di mana kami unggul tetap membuang poin. Saat melawan Dortmund dan Barcelona, kami unggul tetapi akhirnya kalah," tambah Antonio Conte.

Kekalahan atas Lazio membuat Inter Milan kini turun ke posisi tiga klasemen. Inter Milan mendapatkan 54 poin, tertinggal tiga poin dari Juventus yang berada di puncak klasemen.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent